1.000 Beasiswa Google untuk Indonesia

1.000 Beasiswa Google untuk Indonesia

Google meluncurkan program beasiswa pelatihan dan pemograman Android untuk 1.000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Beasiswa tersebut merupakan salah satu hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sillicon Valley pada 2016 lalu, di mana CEO Google Sundar Pichai saat itu berjanji untuk melatih 100.000 pengembang aplikasi di Indonesia hingga 2020.

Dalam program ini, Google bermitra dengan Dicoding, sebuah platform penghubung app developer di Indonesia yang memiliki lebih dari 80.000 anggota.

Bersama dengan Dicoding, Google akan memberikan 1.000 beasiswa picodiploma selama 90 hari, kepada mahasiswa dan dosen pengajar Teknologi Informasi (IT) yang ingin memperdalam pemrograman Android.

Pelatihan akan diberikan secara online melalui situs web Dicoding Academy, yang dibimbing oleh Dicoding, dan para Google Developer Expert, dengan forum diskusi dan code review secara profesional.

Nantinya, para peserta akan belajar cara membangun aplikasi menggunakan sistem operasi Android melalui modul Testing, Debugging, Aplication, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal program beasiswa Android ini, kunjungi situs Dicoding melalui https://www.dicoding.com/s/Qz9Xrj. (sak)

Bagikan artikel ini