1.400 Atlet di Piala Walikota Surabaya

1.400 Atlet di Piala Walikota Surabaya

Sebanyak 1400 atlet bulutangkis akan mengikuti Kejuaraan bulutangkis internasional memperebutkan Piala Walikota Surabaya International Victor Open 2018.

Kegiatan ini berlangsung 7 -12 Mei di GOR Sudirman di Jl Kertajaya Indah Timur 8 Surabaya dan Sony Dwi Kuncoro Badminton HALL di Surabaya.

Hal Ini dikatakan Ketua Umum Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya, Bayu Wira, di acara press conference di Hotel Gunawangsa Surabaya, Minggu (6/5).

“Kami sangat senang dengan jumlah peserta yang membludak ini. berarti event Walikota Surabaya Internasional Victor Open 2018 ini ditunggu dan dinatikan oleh pemain-pemain bulutangkis nasional dan internasional,” ujar Bayu Wira.

Sedangkan untuk negara yang mengikuti, yaitu 8 negara antara lain Australia, Iran, India, Jepang, Malaysia, Maldives, Singapore dan tuan rumah Indonesia. Kejuaraan yang berlevel swasta nasional ini memperebutkan hadiah total Rp 170 juta.

Ketua panitia, Fuad Benardi, menjelaskan kejuaraan Piala Walikota Surabaya ini sebagai rangkaian agenda Perayaan Ulang Tahun Kota Surabaya.

Untuk jenis pertandingan, yakni tunggal dan ganda remaja putra-putri di bawah 13 tahun, tunggal dan ganda remaja putra-putri usia di bawah 15 tahun, tunggal dan ganda remaja putr-putri usia di bawah 17 tahun, tunggal dan ganda taruna putra-putri dan campuran usia di bawah 19 tahun dan tunggal dan ganda dewasa putra-putri serta campuran. (jnr)

Bagikan artikel ini