2 Mahasiswa UI Raih Pemuda Berprestasi

2 Mahasiswa UI Raih Pemuda Berprestasi

Dua mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Kristi Ardiana (Fakultas Hukum) dan Made Sanadhi Sutandi (Fakultas Teknik) mendapatkan penghargaan bergengsi dari Kemenpora sebagai “Pemuda-Pemudi Indonesia Berprestasi Internasional” .

Penghargaan ini diberikan langsung Menpora Imam Nahrawi pada perayaan Hari Sumpah Pemuda pada Jumat (28/10)lalu di Palangkaraya.

Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi karena hanya ada 5 orang anak muda seluruh Indonesia yang terpilih untuk mendapatkannya.

Kedua anak muda ini mendapatkan penghargaan karena rekam jejak prestasi mereka yang tidak sedikit.

Kristi Ardiana, yang juga merupakan President English Debating Society (EDS) UI , tercatat berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Model Youth Asia Pasific Economic Community (APEC) di Beijing, China pada Agustus lalu.

Kristi juga merupakan wakil Indonesia dalam acara Asia Pasific Rim Universities (APRU) Undergraduate Leadership Program di Mexico pada Juli 2016.

Sementara I Made Sanadhi Sutandi merupakan orang Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan melakukan internship di program OpenLab European Organization For Nuclear Research (CERN) di Geneva, Swiss pada Juni hingga Agustus 2016.

Selama di CERN, Sanadhi juga tergabung dalam project IT terkemuka yang didanai Oracle untuk keperluan riset tim infrastruktur IT CERN.

“Saya sangat bersyukur mendapat penghargaan dan kesempatan ini. Ini tentu menjadi motivasi bagi saya pribadi untuk menjadi lebih baik dan terus berusaha memberi dampak positif bagi anak muda Indonesia.” ujar Kristi.

Senada dengan Kristi, Sanandhi juga berharap bahwa kemenangannya ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Khususnya mahasiswa UI untuk selalu berkarya dalam kancah nasional maupun internasional.” ujar Sanadhi yang juga merupakan anggota Tim Robotika UI. (sak)

Bagikan artikel ini