200 Paket Sembako Sopir Truk Petikemas

200 Paket Sembako Sopir Truk Petikemas

PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyalurkan 200 paket sembako untuk para sopir truck kontainer yang beroperasi di TPS. Penyaluran tersebut dalam rangka merayakan hari perhubungan nasional tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 17 September.

“Sudah menjadi acara rutin tahunan kami menyalurkan bantuan sembako kepada para mitra kami khususnya sopir truk kontainer,” ujar M Solech, Public Relations TPS disela-sela acara yang diadakan di ruang Java Meeting Room, kantor PT TPS.

Paket yang berisi minyak goreng, kecap, jus buah, susu, gula, kopi, dan perlaytan mandi seperti handuk dan pasta gigi diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim Wachid Wahyudi, Kepala otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Mauritz dan Direktur Utama TPS Yon Irawan kepada 10 perwakilan sopir.

“Transportasi adalah urat nadi perekonomian. Para sopir ini sangat berjasa karena turut menghidupkan roda perekonomian di Jatim,” kata Wahid dalam sambutannya, Kamis (5/10). “Jangan pernah meremehkan sopir truck, mereka ini sangat berjasa dan memiliki peran yang sangat penting dalam roda perekonomian karena merupakan salah satu bagian dari rantai logistik,” tambah Wahid.

Tak henti-henti dan tak bosan, Wahid berpesan kepada para sopir truck yang hadir saat itu agar mengutamakan keselamatan diatas segala-galanya.

“Kalau badan kurang fit jangan memaksakan diri untuk mengemudi truk, kalau sudah lelah diperjalanan maka lebih baik mencari tempat yang aman untuk menepi, berhenti dan segera istirahat,” tutup Wahid dalam sambutannya.

Sementara itu ditemui ditempat yang sama, Yon Irawan mengatakan bahwa TPS berkomitmen menjaga predikat SMK3 bendera emas dilingkungan Terminal Petikemas.

Dengan kerjasama yang baik dengan para mitra khususnya Sopir truk saat bekerja didalam wilayah TPS dan menyadari akan pentingnya bekerja dengan mengutamakan keselamatan, maka kami yakin produktivitas kita akan meningkat dan pada akhirnya akan tercapai pelayanan prima untuk pelanggan kita.

“Mudah-mudahan bantuan sembako yang kami berikan dapat bermanfaat, bisa berguna bagi keluarga dan kebersamaan kita dalam bekerja tetap terjalin dengan harmonis,” ujar Yon Irawan.

M Solech, Public Relations PT TPS menambahkan arus petikemas ekspor impor hingga bulan September 2017 tercatat sebanyak 957.975 Teus naik 3% dibanding tahun lalu pada periode yang sama sebanyak 926.579 Teus. Dan kunjungan kapal internasional di TPS juga naik 9.5% dimana tercatat sebanyak 748 unit kapal dibanding tahun 2016 sebanyak 683 unit.

“Kami optimis dan yakin PT TPS mampu mencapai target yang ditetapkan pada tahun 2017 karena operasional 3 unit Container Crane (CC) baru di dermaga internasional telah beroperasi secara maksimal dan elektrifikasi CC di dermaga internasional tahun ini selesai,” tutupnya. (sak)

Bagikan artikel ini