95 Atlet Banyuwangi Dapat Reward

95 Atlet Banyuwangi Dapat Reward

Sebanyak 95 atlet berprestasi yang mengharumkan nama Banyuwangi mendapat uang pembinaan atau reward dari pemerintah setempat.

Sejumlah nama yang mendapat uang pembinaan itu adalah mereka yang pernah berprestasi di beberapa ajang olahraga, di antaranya Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2016, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD/MI) 2017, dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017.

“Kami berikan uang pembinaan. Meski jumlahnya tidak banyak, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus mencintai dan menekuni bidang olah raga. Teruslah berprestasi, dan jangan pernah lelah mengejar mimpi,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam keterangannya.

Selain uang pembinaan, kata Anas, mereka juga mendapatkan jaminan pendidikan. Rincian atlet yang mendapatkan uang pembinaan yakni, 18 atlet penerima medali emas, 32 perak, dan 45 perunggu.

Atas prestasinya, para juara nasional ini akan diberi kemudahan bisa masuk sekolah ke jenjang berikutnya tanpa tes. “Jadi yang SD mau ke SMP, dijamin bisa masuk ke SMP pilihannya tanpa tes. Begitu juga yang SMP mau ke SMA,” tegasnya.

Salah satu penerima, Muhammad Chairul Anam (17), siswa SMA Luar Biasa Banyuwangi. Saat menerima uang reward atas prestasinya, Anam terlihat berseri-seri dengan senyum lebar yang mengembang tulus.

“Alhamdulillah, dapat reward dari Pak Anas. Uangnya bisa buat sangu lebaran,” kata atlet yang meraih medali emas pada cabang olahraga balap kursi roda di Jakarta beberapa waktu lalu di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. (jnr)

Bagikan artikel ini