Ada ‘Goyang Dayung’ di Taman Suroboyo
OLAHRAGA

Ada ‘Goyang Dayung’ di Taman Suroboyo

Ratusan emak-emak senam ala goyang dayung di taman Suroboyo, depan Sentra Ikan Bulak, Kenjeran Surabaya, Minggu (16/9) pagi.

Senam bersama bertema ‘Olah Raga & Olah Hati itu’ digagas HM Cheng Ho Djadi Galajapo menyongsong perhelatan Asian Para Games 2018, Oktober mendatang di Jakarta.

Goyang dayung sebelumnya dipopulerkan oleh Presiden RI Joko Widodo saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Saat itu Jokowi menyaksikan penyanyi Via Vallen menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’ di panggung.

Gerakan Jokowi seperti mendayung itu kemudian menjadi viral dan kini menjadi bagian dari gerakan senam emak-emak di seluruh Indonesia.

HM Cheng Ho Jadi Galajapo mengatakan, kegiatan senam bareng dilakukan selain untuk menjaga kesehatan, juga silaturahmi. “Alhamdulillah, sambutan warga luar biasa. Ibu-ibu, para remaja dan warga antusias,” terang komedian Jawa Timur ini, usai acara.

Senam bersama bergoyang dayung ini dimpimpin tiga instruktur cantik Citra, Indah dan Delila. Untuk meramaikan acara, panitia menyediakan undian berhadiah, mulai sejumlah bingkisan hingga sepeda gunung.

Djadi Galajapo sang penyelenggara acara merencanakan, senam bersama akan digelar di beberapa lokasi. Utamanya memilih lokasi taman-taman baru yang ada di Surabaya.

“Tujuan lainnya tidak lain untuk lebih mempopulerkan taman baru yang dikelola Pemkot Surabaya,” katanya. Ia berjanji, pada kegiatan senam bareng pada minggu mendatang akan menghadirkan para peserta yang jauh lebih besar lagi. (ita)