Airlangga Orchestra Sukses Konser Perdana

Airlangga Orchestra Sukses Konser Perdana

Untuk kali pertama sejak diresmikan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada 2013, UKM Orchestra Universitas Airlangga (Unair) menggelar konser perdananya bertajuk “Simfoni yang Indah”, akhir pekan lalu.

Konser Airlangga Orchestra di Gedung Aula ABC (Airlangga Bussines Center) FEB Unair itu memang sudah lama direncanakan. Berlangsung sukses dan dihadiri tak kurang dari 300 penonton, baik kalangan sivitas akademika maupun warga non-Unair,

Chandra Dinata, pendiri UKM Orchestra UNAIR menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya konser perdana Airlangga Orchestra ini. ”Ini konser perdana semenjak lima tahun memulai perjuangan komunitas ini,” katanya.

UKM ini berdiri 15 Januari 2011 lalu. saat itu masih bernama Airlangga Violinist Community. Karena waktu itu yang bergabung masih terbatas mahasiswa pemain biola. Kemudian baru pada 2013 resmi menjadi UKM, hingga berjalan tiga tahun ini.

Chandra berharap kelak UKM Orchestra menjadi UKM musik yang menjadi ajang belajar dan silaturahim, baik antar-anggota maupun dengan civitas akademika Unair. “Konser ini sifatnya belajar dan silaturahim,” katanya.

Dra Sedianingsih Ak MSi, selaku pembina UKM Orchestra juga berharap konser perdana ini bisa menjadi ajang yang mampu mengundang sivitas akademika bergabung. Karena menurutnya, diantara anggota Airlangga Orchestra ada yang sudah lulus dan telah menjadi alumni.

Konser perdana Airlangga Orchestra dengan 30 players membawakan tak kurang 10 lagu pop hits tanah air. Meski terhitung UKM baru, namun UKM Orchestra telah beberapa kali dipercaya mengisi hiburan pada acara-acara penting. Misalnya wisuda. Juga mengisi event Kompas Gramedia di PTC dan event HI-LO di Cito Surabaya. (sak/foto humas unair)

Bagikan artikel ini