Anies: Saatnya Tunaikan Semua Janji

Anies: Saatnya Tunaikan Semua Janji

Anies R Baswedan yang bersama Sandiaga Uno baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menegaskan kesiapannya untuk bekerja.

“Fase kampanye telah selesai, persiapan telah ditunaikan, sekarang saatnya untuk menunaikan semua janji-janji. Karena itu kita serius mulai bekerja, langsung, dan harapannya yang sudah direncanakan semuanya bisa dilaksanakan,” kata Anies kepada wartawan usai pelantikan dirinya, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10) sore.

Mengenai program kerjanya, Anies menjelaskan, semua melalui program dan kegiatannya adalah memastikan bahwa Gubernur Jakarta adalah gubernur semua.

“Gubernur untuk mereka yang memilih maupun mereka yang tidak memilih karena itu semata-mata mekanisme pengambilan putusan untuk menentukan siapa yang menjadi gubernur,” ujar Anies seraya menegaskan, bahwa setelah menjadi gubernur, maka amanat konstitusional dan amanat moral yang diemban adalah untuk seluruh warga Jakarta.

Menurut Anies, dirinya dan Sandiaga ingin Jakarta yang berkeadilan, kita ingin Jakarta milik semua, bukan milik sekelompok orang, bukan milik mereka yang punya uang saja, tapi juga milik mereka yang ingin mendapatkan kesejahteraan. Ia menambahkan bahwa Jakarta menjadi kota bagi semuanya.

Saat ditanya mengenai pesan dari Presiden, menurut Anies, Presiden telah menyampaikan dalam 1-2 hari ini beliau mengundang dirinya untuk bertemu. “Insya Allah kami siap untuk bertemu,” ucap Anies. (sak)

Bagikan artikel ini