Archery Battle, Wahana Menantang di Ancol

Archery Battle, Wahana Menantang di Ancol

Olahraga memanah saat ini tengah digandrungi masyarakat. Berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa kini gemar melakukan kegiatan ini. Selain dapat dilakuka di beragam jenis tempat baik outdoor maupun indoor ternyata olahraga ini juga dapat mengasah konsentrasi dan kesabaran.

Sejarah panahan sendiri telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu yang awalnya digunakan untuk berburu dan kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan kemudian sebagai olahraga ketepatan.

Panahan sering dianggap sebagai olahraga statis, namun tidak dengan demikian yang ditemui di kawasan rekreasi Ancol. Dalam mengikuti trend olahraga ini, Taman Impian Jaya Ancol membuka sebuah wahana baru “ARCHERY BATTLE”.

Diluncurkan akhir Maret 2018, wahana ini dapat ditemui di kawasan Allianz Ecopark. Berada dalam lokasi yang sama dengan wahana paint ball, Archery Battle dapat menambah variasi aktivitas rekreasi yang dapat dipilih.

“Archery battle merupakan salah satu wahana baru yang dibuka pada akhir Maret 2018, bertujuan menambah variasi wahana interaktif di kawasan rekreasi Ancol. Pengunjung dapat memilih aktivitas olahraga outdoor yang seru karena dilakukan bersama sahabat dan keluarga,” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Disini pengunjung dapat melatih jiwa kompetisi dan sportivitas bersama sahabat dan kerabat karena untuk menikmati wahana ini harus minimal 5 orang dan 2 kelompok. Masing-masing kelompok diberikan kesempatan untuk bertarung dengan durasi 10 menit dan terdiri dari 3 sesi permainan, jadi total waktu pertarungan sekitar 30 menit.

Untuk menikmati wahana yang penuh tantangan ini, pengunjung diwajibkan menggunakan sejumlah alat pengaman mulai dari lengan, wajah dan dada. Tidak perlu khawatir, karena semua perlengkapan tersebut telah disediakan di lokasi wahana.

Pengunjung cukup membayar Rp 100.000 per orang, sudah dapat menikmati wahana olahraga seru yang bermanfaat. Dibuka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 4 sore, pengunjung dapat langsung mendatangi area Archery Batlle di kawasan Allianz Ecopark. (sak)

Bagikan artikel ini