Babak 16 Besar: Indonesia vs UEA
OLAHRAGA

Babak 16 Besar: Indonesia vs UEA

Seluruh pertandingan babak grup cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVII/2018 telah selesai pada Senin malam, dengan lolosnya sebanyak 16 tim ke babak gugur.

Tim Nasional Indonesia menapaki babak 16 besar berstatus juara grup A dengan perolehan sembilan poin berkat kemenangan 3-1 atas Hong Kong di laga pamungkas, Senin.

Garuda Muda mengungguli perolehan angka Palestina (8 poin) serta Hong Kong (7 poin), dan akan bertemu Uni Emirat Arab di babak 16 besar pada Jumat (24/8) mendatang. Di Grup A, Indonesia lolos bersama Palestina dan Hong Kong yang menempati posisi ketiga terbaik.

Uzbekistan dan Bangladesh menjadi wakil dari Grup B, sedangkan China dan Suriah juga lolos dari Grup C bersama Uni Emirat Arab yang bersatus tim posisi ketiga terbaik.

Vietnam dan Jepang lolos dari Grup D, dan Korea Selatan sebagai juara grup E akan didampingi Malaysia dan Bahrain yang menempati posisi tiga terbaik. Di Grup F, Arab Saudi juga lolos sebagai tim posisi ketiga untuk menemani juara grup Iran dan runner-up Korea Utara.

Adapun Thailand dan Pakistan menjadi tim posisi ketiga yang tersisih karena perolehan poinnya kalah dari Hong Kong, Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab. Pertandingan babak 16 besar akan dimulai pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8). (sak)