Bahan Pokok Selama Ramadhan Cukup

Bahan Pokok Selama Ramadhan Cukup

Dua hari menjelang bulan suci Ramadhan, Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo MHum memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok semalam Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 aman dan tercukupi.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam program Dialog Warung Pakde di Radio Suara Surabaya, Selasa (15/5) pagi mengatakan, Pemprov Jatim telah menyiapkan sebanyak 116 gerai di pasar – pasar yang menjual beberapa bahan pokok, seperti jagung, kedelai, beras, daging sapi, daging ayam Ras, ayam kampung, telur ayam,telur ayam kampung, bawang merah, dan bawang putih.

“Semua bahan pokok tersebut telah di persiapkan untuk didistribusikan ke pasar –pasar dan mulai hari ini dilakukan operasi pasar,” katanya, dikutip Jatim Newsroom.

“Mulai hari ini sudah dilakukan pendistribusian barang ke pasar-pasar besar, seperti DTC Wonokromo, Pasar Pucang, dan Pasar Genteng. Bahkan untuk ongkos angkut pun kami subsidi,” jelas gubernur yang didampingi Plt Kadisperindag Jatim, Drajat Irawan.

Dikatakannya, pemprov juga telah melakukan antisipasi melonjaknya harga bahan pokok dengan menggandeng Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, pengusaha serta KPPU untuk berkoordinasi dengan para importir agar harga bahan pokok di pasar tetap stabil.

Dalam dialog interaktif tersebut, gubernur juga menyinggung kondisi keamanan di Jatim yang sempat terusik oleh peristiwa peledakan bom di tiga gereja dan kantor Polrestabes Surabaya kemarin. Dirinya sangat prihatin dan kecewa atas peristiwa tersebut.

Gubernur juga telah melakukan konsolidasi bersama aparat Kepolisian, TNI, serta tokoh masyarakat melakukan pendekatan budaya terhadap masyarakat agar tercipta stabilitas keamanan di Jatim. Selain itun pendekatan budaya sangat penting diperlukan karena masyarakat Jatim terdiri dari beragam karakter.

“Dengan duduk bersama maka akan tercipta komunikasi yang baik, sehingga menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Pakde Karwo. (jnr)

Bagikan artikel ini