Bandara Juanda jadi Etalase Budaya
SENI BUDAYA

Bandara Juanda jadi Etalase Budaya

Selama bulan Maret-Juni 2018 ini Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur akan dihiasi sejumlah lukisan yang bertema budaya dan kegiatan seni, panorama laut, pantai, hingga air terjun di Jawa Timur.

Salah satu fotografer yang karyanya dipajang, Kang Mahdi,menjelaskan dalam pameran foto yang diselenggarakan oleh Prajurit Pencinta Fotografi dan PT Angkasa Pura I ini bisa menjadi galeri bagi para penumpang yang mendarat di Bandara Juanda untuk mengetahui seperti apa keindahan destinasi wisata yang ada Indonesia, terutama di wilayah Jawa Timur.

“Begitu mereka turun mereka disuguhkan pada banyak sekali tawaran destinasi wisata yang indahnya luar biasa,” ungkap Mahdi, Selasa (13/3), dikutip Jatim Newsroom.

Lebih lanjut ia memastikan jika karya-karya fotografi yang ditampilkan dalam pameran tersebut merupakan karya terbaik dan bisa sekaligus menginformasikan pada masyarakat terkait tempat-tempat yang belum banyak diketahui sebelumnya. “Banyak tempat dengan keindahannya yang mungkin tidak banyak kita tahu, jadi menambah pilihan berwisata bareng keluarga,” jelasnya.

“Foto-foto ini menjadi wakil atas eksploitasi kami mengabadikan keindahan alam Indonesia. Semoga masyarakat makin cinta dengan kekayaan wisata dan budaya bangsanya sendiri. itu yang jadi tujuan kami,” sambung Mahdi.

Bandara Juanda sendiri terus berbenah agar semakin meningkatkan pelayanannya terhadap para pengguna jasa. Terbukti, belum lama ini Bandara Juanda juga meraih prestasi tingkat dunia dalam ajang ASQ Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Airport Council International (ACI).

Dalam ajang bergengsi ini Bandara Juanda meraih peringkat ke-3 Best Airport atau Bandara Terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun. (sak)