Bank Jatim Bagi Hadiah Rp 12,65 Miliar

Bank Jatim Bagi Hadiah Rp 12,65 Miliar

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan Virzha menghibur nasabah Bank Jatim di Grand City Surabaya, Minggu (19/11) saat acara Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional Bank Jatim.

Acara ini merupakan puncak rangkaian acara yang sebelumnya telah digelar di Bondowoso, Bojonegoro, Pamekasan, Ponorogo, dan Blitar.

Kehadiran BCL dan Virzha disampaikan saat acara penyegelan perangkat pengundian Gemerlap Hadiah Simpeda di kantor pusat Bank Jatim di Surabaya, Sabtu (18/11). Acara ini diantaranya dihadiri notaris, kepolisian dan Dinas Sosial.

Pemimpin Divisi Dana Jasa dan e-Banking Bank Jatim, Suhariyono, mengatakan, penyegelan ini untuk mengamankan alat-alat pengundian hingga waktu pengundian tiba.

“Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar ini berjalan fair,” tegasnya, sembari menambahkan program undian ini merupakan apresiasi bagi nasabah Bank Jatim agar lebih loyal.

Dipaparkan, sebelum undian hadiah Simpeda dilakukan, acara diawali dengan Fun Run 2K memperebutkan grand prize 1 unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan lain. Lomba lari ini akan diberangkatkan Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso.

Setelah itu pengundian Hadiah Simpeda Regional yang meliputi Cabang Utama Surabaya, Cabang HR Muhammad, Cabang Perak, Cabang Jakarta, Cabang Dr Soetomo, dan Cabang Batam. Pengundian ini berhadiah toyal Rp12,65 miliar.

Hadiah pertama terdiri dari 41 paket uang tunai masing-masing sebesar Rp100 juta. Hadiah kedua terdiri dari 41 paket uang tunai masing-masing Rp 50 juta. Sedangkan hadiah utama berupa grand prize sebesar Rp 500 juta.

Pemimpin Divisi Dana, Jasa & LN Bank Jatim, Suharyono, menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya undian tersebut akan semakin meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) program Simpeda Bank Jatim. ”Dengan adanya undian ini, masyarakat akan lebih banyak tahu tentang program Simpeda, sehingga DPK kita akan lebih banyak lagi,” tandasnya.

Suharyono menambahkan, Simpeda merupakan salah satu produk andalan Bank Jatim. Jumlah nasabah Bank Jatim sebesar 1.872.597 dengan jumlah tabungan Simpeda sebesar Rp 10,249 triliun dari total nasional Rp 42 triliun.

“Kalau dari total nasional, Simpeda Bank Jatim mencapai rata-rata 23 persen. Dengan besaran itu, Bank Jatim berada di posisi ranking satu tiap tahunnya,” katanya.

Disampaikan pula, tahun ini Bank Jatim menargetkan jumlah tabungan sebesar Rp 35 triliun, Rp 16 triliun di antaranya bersumber dari Simpeda. “Kami harapkan pertumbuhan tersebut terjadi simultan dan memenuhi target pertumbuhan kami di tiap tahun yang sebesar 8-12 persen, khusus untuk Simpeda,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso, mengatakan, hingga Oktober 2017 jumlah nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim sebanyak 1.872 juta nasabah dengan tabungan Rp 10,25 triliun. “Salah satu pencapaian yang membanggakan, Bank Jatim menjadi penghimpun terbanyak tabungan Simpeda seluruh BPD-SI lebih dari 10 tahun terakhir,” ujar Soeroso. (ita)

Bagikan artikel ini