Bekraf Dukung Line Creative 2018
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bekraf Dukung Line Creative 2018

“Bangga Indonesia” diusung menjadi tema besar pada perhelatan kegiatan LINE tahun ini. Tema tersebut dipilih berdasarkan keinginan LINE untuk meningkatkan kebanggaan generasi muda Indonesia dengan cara menunjukkan kekayaan dan kreasi bangsa ini.

Terdapat enam kategori kompetisi, yaitu LINE Sticker Competition, LINE Webtoon Competition, LINE Chatbot Competition, Line Shopping Business Competition, Line Today Video Creation, dan Line Let’s Get Rich Competition. Rentang waktu kompetisi ini berbeda-beda sepanjang bulan Agustus hingga Oktober. Hadiah yang didapatkan pemenang mencapai puluhan juta rupiah.

Ari Juliano Gema selaku Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi BEKRAF turut hadir dalam acara tersebut dan menyatakan dukungannya pada kegiatan LINE Creativate 2018.

“LINE Creativate 2018 ini dapat menjadi sarana untuk menyebarluaskan informasi dan memberikan edukasi pada kreator lokal bagaimana Hak Kekayaan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu mereka semakin berkembang,” ucapnya didampingi Dale Kim selaku Managing Director LINE Indonesia saat press launch LINE Creativate 2018 di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa dukungan BEKRAF terhadap kegiatan tersebut dikarenakan visi misi LINE Creativate berjalan seiringan dengan tujuan utama BEKRAF, yaitu memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

Selain dukungan yang diberikan, Ari Juliano Gema juga mengumumkan tentang kerjasama BEKRAF dan LINE ke depannya, yaitu pembuatan official account dan sticker LINE untuk maskot aplikasi BIIMA. “Official account tersebut akan berisi informasi mengenai BIIMA, seputar Hak Kekayaan Intelektual, dan terdapat fitur tanya jawab”, katanya.

Puncak perayaan sekaligus penutupan kompetisi ini akan diselengarakan di Senayan City Atrium, pada tanggal 16 – 18 Agustus 2018. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui www.linecreativate.com maupun official account LINE. (sak)