Berdagang Sambil Beramal di Budapest

Berdagang Sambil Beramal di Budapest

Indonesian Days and Charity Bazaar (IDCB) 2016 di Budapest, Hongaria tidak hanya sukses mendatangkan pengunjung, tapi juga sukses melakukan amal. Ajang promosi ini berhasil mendapat transaksi lebih dari Rp 600 juta serta mencatatkan beberapa potensi kerjasama bisnis dan investasi.

Selain itu, terkumpul uang sejumlah HUF 534.500 HUF (sekitar Rp 25 juta) yang diambil dari total keuntungan pameran untuk didonasikan kepada Yayasan Sosial Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (A Foti Gyermenkozpont Novendekeiert Alapitvany) disana.

IDCB merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan kelimakalinya sejak 2011. Perhelatan IDCB 2016 dibagi dalam dua periode. Periode pertama diselenggarakan pada 17-19 Mei 2016 di the Great Market Hall (Vasarcsarnock), dan periode kedua pada 21-22 Mei 2016 di Millenaris, Teatrum, Budapest.

“Indonesian Days and Charity Bazaar merupakan event promosi Indonesia secara terpadu dan terbesar yang kami selenggarakan secara mandiri sebagai wujud optimisme dan strategi mendukung program peningkatan ekspor,” kata Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest, Hikmat Rijadi.

Lebih dari 14 perusahaan Indonesia dan Hongaria berpartisipasi dengan membawa berbagai jenis produk. Antara lain perhiasan, kerajinan tangan, batik, busana, furnitur, produk-produk kelapa, dan produk kuliner khas Indonesia.

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo berharap kegiatan ini mampu mempererat hubungan Indonesia-Hongaria. “Selain sebagai ajang promosi produk Indonesia, Indonesian Days and Charity Bazaar juga dapat mempererat dan rasa saling peduli Indonesia -Hongaria,” ujar Wening. (sak)

Bagikan artikel ini