Beredar Surat Palsu Atas Nama Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud

Beredar Surat Palsu Atas Nama Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud

Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Selasa (19/4) merilis copy surat yang dinyatakan palsu.

Surat yang mengatasnamakan Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud tertanggal 18 April 2016 itu, menurut situs resmi Kemendikbud.go.id adalah palsu.

Kemendikbud mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai beredarnya surat palsu yang mengatasnamakan Dirjen Pendidikan Menengah tersebut.

Bahkan dalam akun twitter resmi Kemendikabud di @Kemendikbud_RI juga diupload gambar surat palsu tersebut. Disertai peringatan agar hati-hati.

Surat yang mengatasnamakan Dirjen Pendidikan Menengah tersebut perihalnya tentang ‘Permintaan Data siswa/i Berprestasi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2015/2016’.

Surat ditujukan kepada ‘Kepala Sekolah Tingkat SMP negeri/Swasta Seluruh Indonesia’ dan ditandatangani Direktur Pembinaan Sekolah Menengah, Ir Ananag Tjahjono.

Ada yang ganjil dalam surat tersebut, yaitu kop surat sudah tidak berlaku lagi. Terkait imel tertulis disdikprov@gmail.com, yang merupakan bukan imel resmi Kemendikbud. Kedua adalah nama pekjabat yang tanda-tangan tidak sesuai dengan jabatannya. (sak/foto Kemendikbud.go.id)

Bagikan artikel ini