Brigjen Endi: Marinir Jaga Merah Putih

Brigjen Endi: Marinir Jaga Merah Putih

Sejak dilantik sebagai Komandan Pasukan Marinior (Danpasmar) 1, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi belum sempat bertemu dan memberikan arahan secara langsung pada prajuritnya.

Baru pada Rabu (28/3) Brigjen Endi langsung memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Pasmar-1 di lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Dalam arahannya, Jenderal Marinir bintang satu itu menjelaskan, sebagai seorang prajurit Korps Marinir harus menunjukkan loyalitas, dedikasi dan pengabdian kepada negara tanpa mengurangi kebanggaan sebagai prajurit Korps Marinir.

“Pada dasarnya prajurit Korps Marinir siap ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI. Maka dari pada itu terus pelihara moril dan tanggung jawab dalam rangka menjaga NKRI dan jaga merah putih di pundak Korps Marinir. Tunjukkan bahwa TNI adalah satu,” tegasnya, dikutip Jatim Newsroom.

Pada kesempatan itu pula, ia juga mengucapkan Dirgahayu Pasmar-1 ke-17 dan menyampaikan untuk selalu meningkatkan kinerja, profesional serta kemampuan, baik bela diri maupun dalam pembinaan fisik.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para prajurit Pasmar-1 yang telah ikut mengharumkan nama baik Pasmar-1 dengan prestasi yang diperoleh melalui berbagai macam kejuaraan seperti tinju, triathlon, menembak dan renang selat Sunda yang sangat membanggakan.

Orang nomor satu di Pasmar-1 itu mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Pasmar-1, dalam menggunakan media sosial agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba, karena hal tersebut pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan Satuan.

Brigjen Endi mengimbau kepada seluruh Dankolak/Satlak jajaran Pasmar-1 untuk mengutamakan dan memprioritaskan tugas pokok sebagai prajurit, yaitu untuk selalu siap dan memelihara Alusista yang menjadi tanggung jawabnya. “Cek dan ricek, siapkan dan yakinkan serta jadikan itu sebagai bagian dari hidup kita.” harapnya.

Ia menekankan, karakter prajurit Pasmar-1 yang cukup kompak dan solid selalu mampu menunjukkan dedikasi maupun loyalitas yang tinggi. “Buktikan bahwa kita memang prajurit profesional, tunjukkan kalau prajurit Pasmar-1 adalah prajurit terbaik Korps Marinir dan tunjukkan soliditas kita sebagai prajurit TNI dengan Polri agar selalu kompak,” tegasnya. (jnr)

Bagikan artikel ini