Bulan BK untuk Terima Kasih pada BK

Bulan BK untuk Terima Kasih pada BK

Bertempat di kediamannya di Kademangan, Wakil Bupati Blitar Marhaenis menyelenggarakan buka bersama (bukber) untuk 1.000-an ibu-ibu, Sabtu (10/6) sore.

Para tamu terdiri dari ibu-ibu bidan, aktivis Posyandu, bunda Paud, relawan KB dan lain-lain dari 6 kecamatan di sekitar Talun.

Dalam sambutannya, Wabup menghimbau agar ibu-ibu berpartisipasi aktif di Pilgub Jatim dengan hadir dan mencoblos ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Ini bulan Bung Karno, Blitar adalah Bumi Bung Karno maka mari kita pilih pemimpin yang Soekarnois untuk pilkada yad,” ujar Marhaenis dengan tersenyum.

Erma Susanti, Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Jatim menekankan pentingnya peran perempuan dalam memastikan terwujudnya Generasi Emas Indonesia atau Bonus Demografi Indonesia.

“Para ibu kunci kemajuan bangsa, melalui peran pengasuhan, pendidikan, perawatan anak-anak mereka menjadi kontributor langsung terciptanya angkatan kerja yang kompetitif bagi bangsa,” kata Erma mengingatkan para ibu undangan buka bersama.

Eva Sundari, anggota DPR RI Dapil Blitar dan sekitarnya, yang juga penggagas gerakan Rampak Sarinah mengingatkan bahwa Sila 2 Pancasila sangat pro kesetaraan dalam kebhinnekaan Indonesia dan dunia.

“Maka tepatlah memilih Puti Guntur Soekarno karena beliau turunan biologis sekaligus ideologis Bung Karno yang akan mewujudkan Pancasila dalam kepemimpinannya,” sambung Eva dengan tegas.

Pada kesempatan tersebut Eva Sundari memperkenalkan Salam Pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang disambut dengan gembira. Bahkan Ustadz Sulthon, penceramah sore itu juga memberikan Salam Pancasila untuk menutup tauziahnya sebelum bukber dimulai. (sak)

Bagikan artikel ini