Calon Investor Kunjungi Candi Borobudur

Calon Investor Kunjungi Candi Borobudur

Berbagai investor dari berbagai Negara berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur. Mereka rencananya akan mengembangkan area – area di sekitar Borobudur sebagai salah satu New Bali.

Mneurut Director of Regional Promotion Facilitation Husen Maulana, para investor peserta Regional Investment Forum ini ditawari untuk mengembangkan area–area di sekitar Borobudur. Borobudur menjadi salah satu New Bali, salah satu kawasan yang dikembangkan selain Bali.

“Sehingga mereka ini kita undang ke sini untuk melihat Borobudur dan sekitarnya, daerah mana saja yang bisa dikembangkan misalnya untuk membangun resort dan lainnya seperti itu. Regional Investment Forum adalah acara rutin yang digelar oleh BKPM dan kali ini ada peserta dari 12 negara asing yang mengikuti acara ini,” kata Husen Maulana, pekan lalu.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Ricky SP Siahaan menambahkan mereka berkunjung ke Borobudur adalah 24 orang foreign investor dan 72 investor dalam negeri.

Agendanya antara lain dilakukan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo yang memberikan presentasi rencana investasi apa yang bisa dilakukan di daerah Kulonprogo dan sekitarnya, juga ada presentasi dari pemerintah kabupaten lainnya.

“Dari kami sebagai pihak pengelola candi menyambut mereka sekaligus juga menyampaikan informasi sebagai perusahaan yang mengelola candi juga memiliki rencana investasi apa saja di kawasan destinasi yang kita kelola,” kata Ricky. (sak)

Bagikan artikel ini