Choir Karangturi Raih Juara di Italia

Choir Karangturi Raih Juara di Italia

Tim paduan suara dari Sekolah Karangturi (Karangturi Choir), Semarang, berkunjung ke KBRI Roma (1/10). Mereka baru menyelesaikan rangkaian kompetisi paduan suara di kota Rimini, yang dilanjutkan ke kota Grado, Italia.

Dalam kedua Festival paduan suara terkemuka ini, Karangturi Choir berhasil meraih sejumlah prestasi gemilang, antara lain sebagai Juara Kategori Folklore dan Kategori Children Choir di Grado.

Mewakili pimpinan KBRI Roma, Counsellor Pensosbud, Charles Ferdinand Hutapea, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim, sekaligus harapan agar Sekolah Karangturi dapat terus meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang serta membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Karangturi Choir menyanyikan lagu Cikala Le Pong Pong (dari Sumatera Utara), yang didedikasikan sebagai rasa simpati kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Semoga teman-teman di Sulawesi Tengah tetap semangat dan tetap percaya kepada Tuhan,” kata Petru Wahyu, pimpinan Karangturi Choir. (sak)

Bagikan artikel ini