CSR Toyota Indonesia Raih 11 Green Awards

CSR Toyota Indonesia Raih 11 Green Awards

Toyota Astra Motor dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia meraih 11 penghargaan dari enam kategori penilaian Indonesia Green Awards 2016 yang diselenggarakan La Tofi School of CSR.

“Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada aktivitas corporate social responbility Toyota Indonesia dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan hidup,” kata Wakil Presiden Direktur TMMI Warih Andang Tjahjono, dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (25/5).

Indonesia Green Awards adalah penghargaan dalam rangka Hari Bumi yang diperingati setiap tahunnya.

TMMI dianugerahi “The Best Indonesia Green Awards 2016” setelah menggondol semua kategori yang dilombakan.

Kategorinya adalah Penyelamatan dumber daya air, Menghemat energi dan penggunaan energi baru & terbarukan, Mengembangkan keanekaragaman hayati, Mempelopori pencegahan polusi.

Juga kategori Mengembangkan pengolahan sampah terpadu, Program pengganti unggulan, bagi perusahaan yang tidak terlihat dalam konservasi hutan.

Toyota dinilai berhasil meningkatkan kontribusi pada masyarakat. Baik melalui pengembangan produk dan industri, maupun berbagai kegiatan sosial.

Termasuk aktif dalam pelestarian lingkungan, antara lain seri penanaman pohon, mendukung pembangunan “Bank Genetik” untuk spesies tumbuhan asli dan langka Indonesia, serta edukasi kesadaran lingkungan hidup bagi generasi muda Indonesia.

Selain itu, ada juga Program Toyota Eco Youth (TEY) yang merupakan kontes peningkatan kondisi lingkungan hidup bagi siswa Sekolah Menengah Atas yang saat ini telah menginjak tahun ke-10. Lebih dari 750 sekolah dengan lebih dari 2.340 proyek perbaikan lingkungan diajukan.(sak)

Bagikan artikel ini