Eva Sundari: Jadikan Gadget Alat Memajukan
KOMUNITAS MEDSOS PERISTIWA

Eva Sundari: Jadikan Gadget Alat Memajukan

Suasana ironi terjadi saat para ibu menyadari bahwa mereka gagap teknologi (gaptek) karena handphone mereka hanya sarana mengobrol di udara tapi tidak bisa menciptakan nilai tambah bagi mereka.

Ketika diadakan lomba selfie melalui FB, Twitter dan Instagram mereka tidak bisa berpartisipasi karena mereka tidak punya akun di tiga platform medis sosial (medsos) tersebut. Semua peserta lomba dan tentu saja pemenangnya, adalah para generasi millenial.

Hal tersebut terjadi di acara jalan sehat yang diadakan oleh Rampak Sarinah Tulungagung dan OJK pada Minggu (12/8) pagi di Lapangan Pinka (pinggir kali) Kabupaten Tulungagung.

Dua ribu peserta terdiri dari para ibu dan pelajar tingkat SLTA berbaur mengikuti acra sosialisasi bertema ‘Cerdas Finansial’.

Anggota Komisi XI DPR RI Eva Sundari dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak menyatakan ibu-ibu untuk bersaing kecerdasan dengan putra-putrinya. “Jadikan hape android Anda untuk mencerdaskan, sumber pengetahuan tentang apa saja dan berbisnis,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Eva Sundari juga menganjurkan peserta untuk nge-klik SIKAPI di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar bisa mengatur serta merencanakan keuangan pribadi.

Eva Sundari mengingatkan para millenial dan ibu agar interaksi dan komunikasi langsung tidak hilang dalam keluarga akibat terbajak oleh smartphone.

Banyak krisis yang dialami oleh keluarga di Tulungagung dari pornogafi di kalangan anak-anak dan remaja dipicu oleh sosial media.

Narasumber dari OJK, Dessy dan Tyas memberikan penjelasan pada para pelajar dengan memotivasi mereka untuk berbisnis.

“Google, Facebook, atau Gojek-Grab dan e-commerce adalah contoh bagaimana ekonomi kreatif diciptakan bahkan oleh millenial dengan memanfaatkan secara maksimum teknologi komunikasi dan informasi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Eva Sundari ikut senam dan joget Wader Holic khas Tulungagung yang prakteknya seperti line dance tetapi musiknya dangdut.

Gerakan-gerakan dalam joget ini lucu misalnya seperti meniru petani menanam padi, nelayan menyebar jala ikan, menumbuk padi, membersihkan beras di penampah dll. (ita)