Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia

Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi muktahir, baru-baru ini mengumumkan pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018.

Lomba ini resmi dibuka pada 19 Mei 2018 lalu, dan berlangsung selama 3 bulan, dengan dewan juri yang terdiri dari Fotografer Senior Kompas Arbain Rambey dan Chief External Affairs Andy Nahil Gultom dari Home Credit Indonesia.

Para dewan juri telah menjalani proses penjurian selama 1 minggu dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan. Seluruh foto yang masuk dinilai melalui 4 aspek yaitu, teknik foto, konsep foto, konten foto dan tema foto.

Dalam kompetisi ini, ada dua pilihan tema yang dapat dipilih oleh para peserta, yaitu Ekonomi Kreatif Penyokong Urat Nadi Bangsa dan Persatuan Dalam Keberagaman.

Pemilihan tema tersebut dilatari oleh semangat Home Credit dalam memberikan pelayanan ke seluruh penjuru Indonesia pada tahun 2018 ini untuk memberikan pelayanan ke lebih banyak pelanggan.

“Melalui perjalanan selama 5 tahun di tanah air, Home Credit Indonesia telah berhasil menyalurkan pembiayaan ke 114 kota di tanah air, mulai dari Medan di Sumatera Utara, hingga ke Kendari di timur Indonesia,” kata Andy Nahil Gultom.

“Hal ini tidak lepas dari peran media yang turut membantu menyampaikan informasi faktual dan terkini terkait industri pembiayaan secara umum dan juga mengenai perusahaan kami secara khusus, sehingga layanan kami dapat diterima dengan baik dan keberadaan kami dapat didengar masyarakat hingga penjuru Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai wujud apresiasi terhadap peran jurnalis dalam membawa informasi bagi masyarakat Indonesia, digelar Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018.

“Dua tahun yang lalu, perusahaan kami menggelar kompetisi menulis bagi jurnalis. Kali ini kami ingin memberikan ruang bagi talenta kreatif yang memiliki minat dan kegemaran terhadap fotografi untuk berekspresi dalam menciptakan karya terbaiknya dan unjuk gigi di ajang kompetisi,” lanjut Andy.

Kompetisi ini disambut antusias oleh para peserta, sebanyak lebih dari 100 peserta dari kategori jurnalis dan lebih dari 150 peserta di kategori citizen journalism telah mengumpulkan hasil karyanya. Dewan juri telah menentukan pemenang untuk masing-masing kategori, mereka adalah:

JUARA KATEGORI JURNALIS:
• Immanuel Antonius, Liputan6.com, dengan karya “Harmoni Dalam Perbedaan”
• Sutanto Nurhadi Permana, Galamedianews.com, dengan karya “Gitar Bambu Tembus Pasar Asia”
JUARA KATEGORI UMUM/ CITIZEN JURNALIS:
• Agus Kurniawan, Mataram, dengan karya “Gerabah Lombok, Usaha Lokal yang Mendunia”
JUARA HARAPAN:
• Qodrat Al-Qadri, Harian Analisa, dengan karya “Berbagi Buah”
• Fadkus So’im, Temanggung, dengan karya “Harmoni Perbedaan”

Masing-masing pemenang akan memperoleh sertifikat dan berhak memperoleh hadiah sesuai dengan gelar yang diraih, yaitu perjalanan ke Praha untuk mengunjungi kantor Pusat Home Credit Group di sana, dan berhak untuk mendapatkan akomodasi lengkap selama 5 hari 4 malam bagi juara utama dan gadget senilai jutaan rupiah bagi juara harapan. (sak)

Bagikan artikel ini