Garuda Angkut Kargo Khusus Pos Indonesia

Garuda Angkut Kargo Khusus Pos Indonesia

PT Garuda Indonesia bersinergi dengan PT Pos Indonesia sebagai sesama perusahaan BUMN. Keduanya menandatangani MoU, Garuda akan mengakut kiriman kargo khusus berkategori Dangerous Goods dan Valuable Goods milik Pos Indonesia dengan pemberian harga khusus untuk rute domestik dan internasional.

Acara penandatanganan dilakukan Direktur Kargo PT Garuda Indonesia Sigit Muhartono bersama Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Agus Handoyo di kantor pusat PT Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (26/5).

“Lewat kerjasama ini, Garuda Indonesia menjadi maskapai resmi Pos Indonesia untuk pengangkutan kiriman Kargo Khusus. Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dan Pos Indonesia untuk senantiasa mengembangkan sinergi antar BUMN,” kata Sigit Muhartono dalam siaran persnya.

Garuda Indonesia, kata Sigit, memiliki prosedur penanganan khusus yang mengacu pada ijin, syarat dan standar yang telah ditentukan IATA (International Air Transport Association), ICAO (International Civil Aviation Organization), Kemenhub dan peraturan internal Garuda Indonesia sendiri.

“Kiranya sinergi ini dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidang dan mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga akhirnya tak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga memberi kontribusi positif pada negara,” tambah Sigit.

Sementara Agus Handoyo mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini, yang dapat mendukung bisnis Pos Indonesia yang membutuhkan keamanan dan ketepatan waktu.

“Kerjasama ini dapat memperkuat sinergi Garuda Indonesia dan Pos Indonesia yang sudah terjalin baik selama ini, dan diharapkan tidak terbatas hanya kerjasama pengangkutan kiriman pos udara dan general cargo lainnya,” kata Agus. (sak)

Bagikan artikel ini