Garuda Raih ‘Travellers Choice Awards’

Garuda Raih ‘Travellers Choice Awards’

Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan “TRIP ADVISOR 2018 TRAVELLERS CHOICE AWARDS” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor – situs perjalanan terkemuka di dunia.

Untuk kedua kalinya Garuda kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Cost Airlines – Asia” untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers – Asia” dan “Travelers’ Choice Winner, Economy Class – Asia”.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President, Flights and Cruise – TripAdvisor, Bryan Saltzburg dan diterima Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe serta Direktur Niaga Citilink IndonesiaAndy Adrian, di Jakarta (11/7).

Dirut Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survey yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda dan Citilink.

Pencapaian yang diperoleh menurut Pahala N Mansury sangat membanggakan, mengingat saat ini Garuda tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda, khususnya melalui konsep layanan unggulan Garuda Indonesia Experience, yang diterjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia.

“Penghargaan ini sekaligus juga merupakan tantangan bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami,” kata Pahala.

Pahala menambahkan, pencapaian ini juga tentunya tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda dan Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa. “Kami juga berterimakasih kepada seluruh pengguna jasa setia kami atas dukungan yang selama ini diberikan,” tambahnya.

President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya. Terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa,” kata Bryan Saltzburg.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, dimana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Tahun 2018 ini merupakan tahun kedua TripAdvisor mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan “TripAdvisor Travelers’ Choice Awards” tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik, berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Garuda selama empat tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017.

Selain itu Garuda juga telah berhasil meraih penghargaan sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”. “The World’s Top 10 Airline – Airline Rating” dan “The Most Loved Airline” di tahun 2016 dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.

Garuda merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.300 penerbangan setiap harinya ke 1062 destinasi di 177 negara. (sak)

Bagikan artikel ini