Gemerlap Lampion Asian Games di Ancol

Gemerlap Lampion Asian Games di Ancol

Taman Impian Jaya Ancol tidak henti-hentinya membuat inovasi untuk memeriahkan Asian Games 2018. Beragam acara, dekorasi serta program yang berkelanjutan diselenggarakan sejak Juni sampai September 2018 nanti.

Ancol Kampung Betawi, Nusantara Festival, Ancol Aquathlon, Kemerdekaan Festival dan Ancol Lantern Festival merupakan rangkaian yang dikemas dalam tajuk Ancol Asian Festival. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab sebagai satu-satunya kawasan rekreasi di tepi pantai Jakarta, Ancol juga sebagai venue kompetisi olahraga air jetski dan layar Asian Games.

Beragam program unggulan dipersembahkan kepada seluruh pengunjung untuk memeriahkan kompetisi olahraga Internasionasl tersebut salah satunya festival lampion dalam rangka menyambut Asian Games. Bertempat di area Pantai Festival Ancol Taman Impian, festival ini akan berlangsung mulai 10 Agustus sampai September 2018.

Untuk menikmati keindahan lampion ini pengunjung tidak dipungut biaya tambahan dan tebuka untuk umum. Festival Lampion ini akan dihiasi beragam dekorasi lampion yang berasal dari negara-negara di Asia.

Lebih dari 50 dekorasi lampion berbentuk landmark dan juga karakter-karakter terkenal dari belahan negara Asia akan menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal, Merlion hingga Monas dan Ondel-Ondel bersinar terang setiap malam.

Uniknya, lampion-lampion tersebut tidak hanya ada di daratan tetapi juga ada yang terapung di laut. Lampion bola dunia yang berukuran besar dan juga lampion perahu naga menjadi daya tarik yang menjadi pemandangan keren dan sangat instagramable.

“Ancol Lantern Festival merupakan yang pertama dan terbesar diselenggarakan di Ancol. Selain mengusung icon-icon dari Asia, kami juga menampilkan icon Jakarta sebagai salah satu sarana edukasi dan pengenalan budaya nusantara” ungkap Sunarto, Vice President Taman Impian Jaya Ancol.

Tidak hanya berfoto dengan latar belakang lampion, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan budaya Asia yang dikemas dalam Asian Culture Festival. Berbagai kesenian musik dan tari seperti Taiko dari Jepang, Genderang China, Buchacheum Show Korea, Tinikling Dance Thailand dan tentu juga tari-tarian Nusantara akan memeriahkan festival lampion ini.

Berfoto dan menikmati musik bersama sahabat ataupun keluarga kurang lengkap tanpa adanya makanan, minuman ataupun cemilan. Oleh karena itu Ancol juga telah menyiapkan festival kuliner yang menghidangkan berbagai macam makanan dan minuman khas dari beberapa negara Asia dan juga Nusantara. Bagi penggemar kopi dan teh, juga akan disajikan beragam jenis kopi dan teh yang ada di Nusantara dan Asia mulai 16 – 29 Agustus 2018 di Monumen Ancol. (ist)

Bagikan artikel ini