Go-jek Resmi Sponsori Liga 1 PSSI
OLAHRAGA

Go-jek Resmi Sponsori Liga 1 PSSI

GO-JEK – penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia, hari ini, mengumumkan kerjasama dengan PT Liga Indonesia Baru. Melalui kerja sama ini, GO-JEK akan menjadi title sponsor Liga 1 – liga professional level teratas di Indonesia untuk musim pertandingan 2017. Liga yang sebelumnya bernama Indonesia Super League ini akan digelar mulai 15 April mendatang.

Nadiem Makarim, CEO dan Founder GO-JEK mengatakan bangga dapat menjadi bagian dari penyelengaraan Liga 1. Sepakbola telah menjadi olahraga yang dicintai dan dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Selain itu, pihaknya melihat adanya semangat ekonomi kerakyatan di mana di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak melibatkan pengusaha kecil. Semangat ini sesuai dengan misi GO-JEK memberdayakan micro-entrepreneur dan pengusaha kecil.

”GO-JEK berharap melalui kerjasama dengan Liga 1, sepakbola tanah air dapat kembali bangkit dan terus berkembang serta bisa mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola Asia dan internasional,” ujarnya dalam rilis ke media.

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan dengan adanya kerjasama ini GO-JEK bisa lebih memperkenalkan solusi dan layanan yang ditawarkan aplikasi tersebut kepada masyarakat Indonesia. “Kami ingin masyarakat Indonesia semakin paham bahwa GO-JEK adalah sebuah platform on-demand dimana masyarakat bisa menemukan berbagai solusi kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Hanya dengan satu aplikasi, berbagai kebutuhan masyarakat untuk menonton pertandingan Liga 1 bisa terpenuhi, dari transportasi hingga pembelian tiket. “Selain itu, dengan GO-PAY masyarakat juga bisa mengakses solusi pembayaran non-tunai (cashless) yang mudah dan nyaman” kata Nadiem.

Beberapa layanan GO-JEK yang akan mendukung penyelenggaraan liga adalah GO-PAY sebagai mitra pembayaran, GO-RIDE dan GO-CAR sebagai mitra transportasi, dan GO-TIX sebagai mitra resmi penjual tiket pertandingan. “Tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak layanan GO-JEK yang dapat mendukung penyelenggaraan liga,” ujar Nadiem.

Liga 1 akan diikuti 18 klub sepakbola dari seluruh Indonesia. Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania, Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

“GO-JEK mengajak seluruh mitra kami baik mitra pengemudi, merchant GO-FOOD, mitra GO-BOX, dan talent GO-LIFE serta seluruh pelanggan GO-JEK di seluruh Indonesia untuk menyemarakkan penyelenggaraan Liga 1 dan mendukung klub sepak bola masing-masing,” tutup Nadiem. (sak/JP)