Harlah Muslimat NU di Masjid Istiqlal
KOMUNITAS PERISTIWA

Harlah Muslimat NU di Masjid Istiqlal

Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-71 Muslimat NU akan digelar di Masjid Istiqlal, Jl Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Maret mendatang.

Tak kurang dari 10 ribu warga Muslimat NU se-Jawa dan Lampung akan hadir di lokasi. Tema Harlah tahun ini: Satukan Langkah Membangun Negeri, Menjaga NKRI.

Hanya saja, puncak peringatan Harlah tahun ini tak sebesar tahun lalu di Stadion Gajayana, Kota Malang, 26 Maret 2016, yang dibanjiri sekitar 70 ribu warga Muslimat NU plus pencatatan dua rekor MURI: Jilbab putih dan rebana terbanyak. Hadir pula waktu itu Presiden Joko Widodo dan sejumlah pimpinan lembaga negara.

“Tapi kepastiannya tunggu besok ya. Besok kita baru akan rapat dengan Ibu Ketum (Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi),” terang Sekretaris Umum (Sekum) PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Mashfufah MKes, Sabtu (18/3).

Termasuk apakah akan dihadiri Presiden Jokowi seperti lalu, Ulfah belum bisa memastikan, “Belum, belum. Tunggu hasil rapat sama Ibu Ketum ya,” tandasnya.

Puncak peringatan Harlah tahun ini akan diawali dengan pelantikan pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA.

“Jadi judul acara tanggal 28 itu pelantikan dan Harlah ke-71,” jelas cucu pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) itu. (sak)