Heru Tjahjono Menjadi Sekdaprov Jatim

Heru Tjahjono Menjadi Sekdaprov Jatim

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo,secara resmi melantik Dr Ir Heru Tjahjono MM sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Selasa, (25/9). Sejumlah Bupati, Walikota dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam kesempatan ini.

“Atas nama Presiden, saya melantik saudara untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga integritas,” kata Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo.

Ia menjelaskan sesuai dengan amanat UU 23 Tahun 2014, jabatan Sekdaprov merupakan Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Timur sekaligus sekretaris Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Salah satu fungsi dasarnya adalah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran agar terjalin sinergitas antar lembaga.

“Komunikasi dan sinergi sangat penting terutama dengan stakeholder terkait seperti DPRD Jatim. Semoga selalu amanah, tanggung Jawab dan memiliki komitmen yang tinggi sehingga mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Jawa Timur di masa yang akan datang,” terangnya.

Lebih lanjut, Pakde Karwo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dr Ir Jumadi M MT sebagai Pj Sekdaprov Jatim atas sumbangsih tenaga, dedikasi, pengabdian dan keikhlasannya selama menjabat.

Sebagai informasi, Heru Tjahjono,merupakan mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Jatim dan Mantan Bupati Tulungagung. Heru bersaing dengan Wahid Wahyudi yang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim dan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Jatim, Bobby Soemarsono.

Usai dilantik, Heru Tjahjono mengatakan, dalam masa transisi kepemimpinan ini ia akan melanjutkan berbagai program yang telah dilakukan Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim sebelumnya.

Ia juga akan melakukan sinkronisasi antara pemerintah, baik eksekutif dan legislatif, serta melakukan sinkronisasi program-program gubernur sekarang dan gubernur terpilih. “Ini semua dilakukan agar APBD 2019 bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (sak)

Bagikan artikel ini