Holcim Edukasi 16 Ribu Tukang Bangunan

Holcim Edukasi 16 Ribu Tukang Bangunan

Holcim Indonesia terus memperluas pasar dengan melakukan berbagai pendekatan, bukan hanya ke konsumen, tapi juga ke tukang bangunan dan kontraktor. Holcim berusaha mengedukasi bagaimana menggunakan semen yang benar. Hal ini sangat penting agar konstruksi dibangun baik.

Dhamayanti Suhita, Marketing Director PT Holcim Indonesia Tbk mengatakan pihaknya berkomitmen terus meningkatkan pengetahuan dan skill pekerja bangunan. Sampai saat ini, Holcim telah memberikan pelatihan kepada 16 ribu tukang bangunan.

Selain pelatihan, Holcim mendampingi mereka dan membantu mereka dalam networking. Dan, membantu menginformasikan proyek-proyek pada mereka.

“Tidak hanya mengedukai tukang-tukang bangunan, kami pun mengedukasi influencer, seperti arsitek, pemerintah, termasuk kontaktor pembuat jalan dan jembatan,” ujar Dhamayanti Suhita, Marketing Director PT Holcim Indonesia Tbk di Jakarta.

Untuk konsumen, Holcim memili program membantu mereka membangun rumah impian melalui program Solusi Rumah. Dalam program tersebut, Holcim memberikan solusi bagi mereka yang ingin membangun rumah atau merenovasi rumah.

Holcim akan membantu konsumen merencanakan pembangunan, bahan bangunan, hingga pembiayaan. “Kami berkolaborasi dengan pihak bank untuk memberikan bantuan pembiayaan. Biasanya, layanan ini digunakan untuk kelas menengah bawah,” tambah Dhamayanti.

Selian digunakan perseorangan, Solusi Rumah juga digunakan kontraktor. Mereka bisa menghitung biaya pembagunan proyek. Jika kekurangan biaya, Holcim akan memanggil partner bank-nya membantu mereka.

“Konsumen bisa mengakses program ini lewat website. Selain itu, kami memiliki promotor yang berkeliling melihat pembangunan dan menawarkan solusi ini ke mereka,” tutupnya. (sak)

Bagikan artikel ini