Hujan, Payung dan Gandengan Sahabat
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Hujan, Payung dan Gandengan Sahabat

“Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi.”

Kalimat diatas ditulis Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di akun resmi facebooknya. Hujan pula yang membuat kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud harus disongsong dengan payung, agar Raja Arab Saudi ke-7 tersebut tidak basah kehujanan.

Jokowi yang sudah terlebih dahulu datang di Istana Bogor beberapa menit sebelumnya, turut menyambut Raja Salman. Jokowi ikut membawa payung dan merapat dekat saat mobil Raja Salman tiba di halaman Istana Bogor.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menulis pada akun twitternya @pramonoanung : Presiden @jokowi kehujanan basah jasnya karena lbh mengutamakan dan menggandeng Raja Salman saat hujan turun #Sahabat.

Momen saat Jokowi membawa payung dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya menggandeng Raja Salman yang diabadikan fotografer Biro Pers Setpres pun menjadi viral di media massa. Memuji sikap Presiden RI ke-7 tersebut sebagai sikap ‘gentle’ seorang tuan rumah.

Terlihat jelas bahu sebelah kiri Jokowi basah terkena air hujan, demi ‘mengamankan’ Raja Salman. Saat Jokowi tak lagi memegang payung karena sudah memasuki selasar Istana, tangannya tetap menggandeng Raja Salman. Kebersamaan Jokowi dan Raja Salman terus terlihat hingga prosesi penyambutan selesai. (ist/foto biro pers setpres)