Ibu di Wamena Terima Klaim Asuransi Rp 1M

Ibu di Wamena Terima Klaim Asuransi Rp 1M

Hari itu awan hitam tebal bergelayut di langit kota Sorong, Papua Barat, menjadikan suasana terasa sendu. Namun berbeda dengan yang dirasakan Amelia Soindemi, seorang warga Wamena yang pada pada hari itu menerima klaim asuransi mendiang suaminya yang meninggal beberapa waktu yang lalu.

Walau masih diliputi rasa duka, Amalia merasa bersyukur ketika menerima klaim dari AXA Mandiri sebesar Rp 916,932,295.88 yang secara simbolik langsung diserahkan Kartono, Director of Marketing & Operations AXA Mandiri di SMK YPK Immanuel, Sorong, Papua Barat akhir Februari lalu.

“Saya sangat bersyukur dapat menerima uang klaim dari AXA mandiri. Uang sebesar ini sangat berarti bagi kami karena sangat bermanfaat untuk membantu menghidupi keluarga, termasuk biaya pendidikan anak kedepannya,” Ucap Amelia, usai acara penyerahan simbolis. Amelia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menemukan kendala yang berarti pada saat proses klaim.

Suami Amelia, almarhum Allies Yembise merupakan seorang PNS di Wamena yang sehari-hari bekerja di Kantor Pemprov Papua. Sejak Februari 2014, almarhum telah terdaftar sebagai nasabah AXA Mandiri dengan memiliki produk Mandiri Sejahtera Mapan.

Sebuah produk dari AXA Mandiri yang menyediakan perlindungan jiwa optimal dalam menjalani rutinitas keseharian, sekaligus perencanaan finansial di masa mendatang melalui penempatan dana investasi.

Semasa hidupnya, Allies memang dikenal sebagai sosok yang selalu memperhatikan keluarganya dan tertib dalam mengelola keuangan.

Terbukti, ketika mendapatkan kesempatan memiliki proteksi sekaligus menyiapkan dana masa depan melalui investasi, tanpa ragu almarhum langsung mendaftar dan ikhlas menyisihkan sebagian dari penghasilannya melalui Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan.

“Sebetulnya saya tidak menyangka kalau suami saya telah mempersiapkan bekal sedemikian rupa, beliau memikirkan kondisi keluarga apabila dia telah tiada. Tak ada satupun kata-kata yang dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya atas apa yang telah dilakukan oleh suami saya. Saya sangat beruntung bahwa suami saya memiliki asuransi jiwa,” kenang Amelia.

Kartono menjelaskan bahwa sudah saatnya masyarakat Indonesia memilki perlindungan asuransi, terutama asuransi jiwa. Pada saat musibah terjadi, asuransi jiwa akan sangat menolong untuk melunasi tagihan yang ada, membiayai pendidikan anak, serta memenuhi biaya hidup keluarga di hari tua.

Selanjutnya Kartono menambahkan, pemberian klaim kepada nasabah merupakan komitmen yang selalu dilakukan AXA Mandiri. “Ini amanah yang telah dipercayakan kepada AXA Mandiri untuk menyampaikan manfaat asuransi, karena almarhum telah memilih untuk menyiapkan perlindungan dan perencanaan keuangannya bersama AXA Mandiri,” tutup Kartono. (sak)

Bagikan artikel ini