IKM pada Karnaval Fashion Sulsel 2018

IKM pada Karnaval Fashion Sulsel 2018

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perindustrian, resmi meluncurkan Karnaval Fashion Sulsel 2018 dengan mengangkat tema “Pesta Rakyat”. Pelaksanaanya 14 oktober 2018 di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel sepanjang Jalan Sudirman.

Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Sulsel Ahmadi Akil mengatakan, Karnaval Fashion 2018 ini, selain sebagai bagian dari rangkaian acara Hari adi Sulsel ke 349, juga sebagai wadah atau kesempatan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menampilkan hasil karya kreatifitas dan inovasi di sektor tata busana.

“Tema ini dipilih karena kita baru saja melakukan pesta demokrasi, dari rakyat, untuk rakyat. Kita berharap karnaval ini juga menjadi pesta bagi industri kecil menengah (IKM), dari IKM, untuk IKM,” kata Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil pada peluncuran karnaval Fashion 2018, Jumat (31/08).

Ahmadi menambahkan, perbedaan Karnaval Fashion 2018 dengan Karnaval Fashion tahun sebelumnya yakni, Karnaval fashion tahun ini lebih banyak melibatkan masyarakat umum dibandingkan tahun sebelumnya hanya melibatkan Instansi Pemerintah dan BUMN.

Sementara Ketua Panitia Hasrina Ali menambahkan, bentuk penilaian karnaval Fashion akan dibagi dalam dua kelompok, Kelompok pertama meliputi peserta dari SLTA, SMK, dan Universitas sedangkan kelompok kedua terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, kabupaten/ kota, BUMN, Polri, TNI, Perbankan, Ormas, dan Umum.

“”Pendaftaran peserta 19 September sampai 13 Oktober, dan jumlah peserta dalam satu kelompok minimal 3 orang, dan maksimal 49 orang,” kata Ketua Panitia. Selain pelaksanaan karnaval Fashion, Panitia juga menyelenggarakan workshop untuk melatih para pelaku industri lokal cara membuat kostum dengan standar karnaval. (rri)

Bagikan artikel ini