Heboh “Indonesia Weekend” di London

Heboh “Indonesia Weekend” di London

“Indonesia Weekend” yang digelar 28-29 Mei 2016 berhasil menarik perhatian. Tak hanya masyarakat Inggris, tpi juga wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke objek wisata London Bridge yang menjadi ikon Kota London, di Taman Potters Fields.

Indonesia Weekend digagas Bangga Indonesia Ltd dan Ditali Cipta Kreatif serta didukung Elzatta itu menampilkan berbagai kesenian. Seperti tarian oleh penari Didik Nini Thowok, pencak silat Cecep Arif Rahman yang dikenal dalam film “The Raid”.

Juga ada Arumba Saung Udjo, permainan gamelan Lila Bhawa yang sebagian besar pemainnya warga Inggris, serta peragaan busana Muslim serta pertunjukan musik Sasando dari Ivan Nestorman.

Duta Besar RI di London Dr Rizal Sukma membuka Indonesia Weekend yang juga dimeriahkan bazar makanan dan stand yang menjual produk fashion, kerajinan serta penampilan Malang Carnaval yang menarik perhatian pengunjung untuk berfoto.

Acara Indonesian Weekend yang diadakan pertama kalinya di Taman Potters Field, London, tidak jauh dari kantor Wali Kota London itu dibuka dengan penampilan flash mob tarian poco-poco dipimpin Ketua Program dan Pemberdayaan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Lily Karmel yang diikuti pengunjung ikut bergoyang.

Pelaksanaannya di pinggir Sungai Thames, bersebarangan dengan Tower of London seakan-akan menyambut wisatawan yang akan ke Indonesia dengan umbul-umbul dan backdrop yang bertuliskan Indonesia Weekend. (sak)

Bagikan artikel ini