Ini Tokoh Penggerak Olahraga Jatim 2017

Ini Tokoh Penggerak Olahraga Jatim 2017

Sukses memimpin Persatuan Olah Raga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur (Jatim) periode 2014-2018, Fatma Saifullah Yusuf menerima penghargaan kategori Tokoh Wanita Penggerak Olahraga Jatim 2017 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim, pada acara Anugerah Olahraga 2018 SIWO PWI Jatim di Graha Sarana PT Petrokimia Gresik, Rabu (28/3). Selain tokoh wanita penggerak olahraga Jatim, SIWO PWI Jatim juga memberikan kepada atlet, pelatih, tim terbaik, pembina dan instansi peduli olahraga.

Istri Wakil Gubernur Jatim non aktif, Saifullah Yusuf itu mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Dia tak menyangka menerima penghargaan, karena selama ini dirinya melaksanakan amanah memimpin Perwosi Jatim sebaik-baiknya, dengan ikhlas dan dengan hati.

“Alhamdulillah ternyata masih ada yang peduli dengan jerih payah ini. Kami memberi apresiasi penuh kepada SIWO PWI Jatim yang menyelenggarakan anugerah SIWO Award 2018,” ujar Ketua Perwosi Jatim yang akan mengakhiri masa jabatannya tahun 2018 ini.

Dia berharap penghargaan yang diterima ini menjadi anugerah yang memberi semangat kami untuk membantu program pemerintah memasyarakatkan olahraga kepada seluruh masyarakat Jatim. Tahun ini dan akan datang masih banyak program yang harus diselesaikan bersama pengurus Perwosi Jatim yang lain.

Salah satu agenda itu, adalah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi Jatim 2018 untuk memilih ketua yang baru yang bisa melaksanakan program-program yang membantu tugas pemerintah. Apakah siap dicalonkan kembali?

“Ya harus siap dicalonkan, karena selama ini kami mengerjakan dengan hati dan siap melaksanakan tugas yang diberikan dan bisa bersinergi dengan seluruh Perwosi Kabupaten/Kota,” katanya.

Di bawah kepemimpinan Fatma Saifullah Yusuf, Perwosi Jatim memang memiliki cukup banyak prestasi. Antara lain, menciptakan senam Perwosi, menggelar senam Perwosi tahun 2012 yang memecahkan Rekor MURI dan road show Perwosi XX 2017. (jnr)

Bagikan artikel ini