Inovasi Marketplace Otomotif di Indonesia

Inovasi Marketplace Otomotif di Indonesia

Internet yang awalnya hanya digunakan sebagai media bertukar informasi dan mencari informasi, kini sudah mulai terintegrasi dengan kebutuhan sehari-hari. Perubahan ini terlihat dari banyaknya platform online yang mulai merambah pembeliannya menggunakan pembayaran secara online.

Perkembangan teknologi tersebut kemudian memicu adanya sebuah inovasi dimana konsumen dapat melakukan pembelian barang atau jasa yang diinginkan melalui sebuah website, seperti yang dilakukan oleh Mobilkamu.

Mobilkamu merupakan perusahaan Marketplace otomotif yang bergerak di bidang penjualan mobil baru all brand secara online yang memudahkan konsumen untuk memesan mobil secara online.

Situs www.mobilkamu.com dapat diakses dimana saja dan kapan saja, didirikan Wilton Halim, Kalen Iselt dan Caue Motta, Mobilkamu resmi diluncurkan pada 2015.

Dibawah naungan PT Mobilkamu Group Indonesia, marketplace otomotif ini menjadi sebuah gebrakan bagi dunia industri otomotif tradisional.

Jika pada dealer tradisional konsumen hanya dapat mengunjungi dealer yang menjual satu merek mobil saja, kini proses pembelian mobil sudah terdigitalisasi.

Dengan mengusung tagline “One Stop Solution”, Mobilkamu mempunyai visi menjadi pemimpin di Marketplace industri otomotif.

Dengan jangkauan pelayanan yang luas dan lengkap, mulai dari pemesanan mobil, pembayaran, pengiriman mobil hingga adanya post selling service adalah wujud komitmen Mobilkamu agar terus dapat memberikan customer experience yang terbaik.

Post selling service merupakan inovasi layanan terbaru dari Mobilkamu yang menawarkan konsumen pelayanan setelah penjualan.

Konsumen dapat melakukan servis berjangka, servis perbaikan, perpanjangan STNK tahunan dan perpanjangan STNK 5 tahunan.

Pelayanan terbaru ini membantu konsumen dalam mendapatkan akses servis dan akses pengurusan perpanjangan dokumen mobil dengan efisien.

Hadirnya sistem pembelian yang digital, merupakan sebuah terobosan yang memungkinkan bagi konsumen Mobilkamu untuk memantau proses pemesanan mobilnya secara real time melalui fitur Support System dan Sistem E-SPK (Electronic Surat Pemesanan Kendaraan).

Fitur ini bertujuan meminimalisir terjadinya resiko hilangnya atau rusaknya SPK. Penggunaan E-SPK juga dapat membantu konsumen dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam membeli mobil secara online.

Dalam mewujudkan misi Mobilkamu sebagai platform penjualan mobil online yang terpercaya, setiap pengiriman mobil diantarkan menggunakan mobil Tow Truck/Towing.

Pengiriman menggunakan Towing tersebut menjadi komitmen Mobilkamu yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan mobil idamannya menjadi prioritas utama bagi Mobilkamu. (sak)

Bagikan artikel ini