Invitasi Hoki Piala Rektor Unusa
OLAHRAGA PERISTIWA

Invitasi Hoki Piala Rektor Unusa

Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-4, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Sabtu (11/3) pagi, menggelar invitasi hoki se-Surabaya dan sekitarnya untuk pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang diikuti oleh sembilan klub itu memperebutkan piala Rektor Unusa.

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Cabang Surabaya, Setyo Yusdianto, mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali diadakan di lingkungan perguruan tinggi.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Meski baru pertama kali digelar oleh Unusa, pesertanya bukan hanya dari Surabaya saja, tapi dari Gresik dan Sidoarjo. Kegiatan ini sudah berskala propinsi,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan.

Ia berharap invitasi ini dapat dijadikan agenda tahunan oleh Unusa dan FHI akan mengusulkannya menjadi salah satu agenda kejuaraan yang bisa bersakala propinsi dan bahkan Nasional.

“Dukungan Unusa terhadap olah raga ini perlu diapresiasi dan kami akan terus mendampingi. Dengan telah dimilikinya lapangan hoki berstandar internasional oleh Surabaya, ke depan harapannya minat olahraga ini akan terus membaik, demikian pula prestasinya,” katanya.

Setyo menambahkan, kini beberapa sekolah telah memiliki kegiatan ekstra kurikuler Hoki, pembinaannya juga berjalan baik. Dengan adanya kejuaraan atau invitasi seperti ini, prestasi Surabaya dan bahkan Jatim di cabang olahraga ini akan semakin membaik.

Mewakil Rektor Unusa, Mohammad Ghofirin dalam sambutannya mengatakan, Unusa berkomitmen untuk memajukan bukan hanya bidang akademik tapi juga cabang olahraga, satu diantaranya cabang hoki.

“Harapannya pada pelaksanaan tahun-tahun berikutnya, ruang lingkup kejuaraan ini akan bisa diperluas lagi. Jika sekarang baru ada sembilan klub, tahun depan harus ditingkatkan lagi jumlah pesertanya,” katanya.

Ghofirin juga menyambut baik atas dukungan FHI Cabang Surabaya yang akan memasukan invitasi Hoki di Unusa ini sebagai agenda dari federasi dalam melakukan kegiatan sekaligus pembinaan.

“Olahraga ini penting selian akan menjadikan pesertanya tumbuh sehat dan kuat, juga dapat memupuk dan menumbuhkan semangat sportivitas,” katanya. (sak)