ITS Beri Cak Lontong Penghargaan

ITS Beri Cak Lontong Penghargaan

Komedian Cak Lontong mendapat penghargaan dari almamaternya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Namun dia mengaku terhina. Lho kok bisa?

Tentu saja pernyataan itu sekedar banyolan pemilik nama asli Lies Hartono. ITS memberi penghargaan Alumni ITS di bidang Seni dan Budaya di Graha ITS, Jumat (10/11).

“Ini penghargaan luar biasa, tak pernah terpikir sebelumnya, karena berjalan di jalan yang sesat malah dapat penghargaan,” kata Cak Lontong saat didapuk Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berbicara mewakili penerimaan penghargaan dari ITS.

Cak Lontong mengenang kembali saat Rektor ITS masih dijabat M Nuh yang kala itu mengenalkan dirinya kepada undangan sebagai “alumni ITS yang tersesat”.

Dia juga merasa ‘terhina’ karena penghargaan ini. “Tapi juga penghinaan karena betapa tidak bermanfaatnya ijazah saya. Pendidikan yang tidak menghasilkan apa-apa,” ucapnya disambut gerrr…

Dia menambahkan jika ijazahnya telah dimakan rayap. “Rayap tahu mana dipakai mana tidak,” ujarnya berkelakar. Namun begitu dia merasa berterima kasih berkat ITS dirinya bisa mencapai sukses. “Saya bangga mendapat penghargaan ini,” ujar pria kelahiran Maospati Magetan itu. (ita)

Bagikan artikel ini