ITS Dapat Sumbangan Auditorium

ITS Dapat Sumbangan Auditorium

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima sumbangan dalam bentuk auditorium dari Sinar Mas Group. Peresmian penggunaannya ditandai dengan pengguntingan pita dan seminar bertema ‘Transfer Teknologi dan Inkubasi Bisnis’, Senin (3/10) siang.

Auditorium Sinar Mas yang disumbangkan ke ITS merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sinar Mas Group. “Kami memandang perguruan tinggi adalah bagian dari eksoistem bagi industri, karena itu Sinar Mas memfokuskan program CSR nya sebagian besar ke perguruan tinggi,” kata Dhony Rahajoe, Pimpinan Sinar Mas Land.

Dikatakannya, perhatian Sinar Mas kepada pendidikan dan perguruan tinggi bukan baru kali ini saja, tapi sejak perusahaan ini berdiri, komitmen pendiri terhadap dunia pendidikan begitu besar, sehingga Sinar Mas juga memiliki lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan bersama-sama dengan perguruan tinggi negeri lain.

“Sebagai ekosistem dari industri, maka Sinar Mas sebagai sebuah industri dan ITS sebagai perguruan tinggi harus bersama-sama menyiapkan SDM yang berkualitas. Karena itu kami menyambut baik bersamaan dengan peresmian auditorium ini dirangkai pula dengan seminar tentang science and techno park,” katanya.

Manager Direktur Sinar Mas Group G Sulistiyonto menambahkan, jika sumbangan dalam bentuk auditorium ini tidak terkait dengan rencana ITS membangun science and techno park. “Ini harus dibedakan karena ke depan Sinar Mas juga akan berkontribusi di dalam pembangunan science and techno park, yang memang menjadi program dari Pemerintah,” katanya.

Silahkan auditorium ini digunakan semaksimal mungkin. Kami berharap dari tempat ini akan muncul berbagai ide dan gagasan terkait dengan pengembangan SDM dan industri, imbuh Sulistiyonto..

Rektor ITS, Prof Joni Hermana, menjelaskan, meski auditorium ini berada di Jurusan Teknik Industri, tetapi bisa dimanfaatkan seluruh sivitas akademika ITS. “Saya berharap auditorium ini bisa dimanfaatkan masimal, dan ke depan Sinar Mas bisa berkontribusi lebih besar lagi kepada ITS,” katanya. (sak)

Bagikan artikel ini