Iwan Fals Brand Ambassador Mitsubishi Fuso

Iwan Fals Brand Ambassador Mitsubishi Fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mencatatkan rekor penjualan Colt Diesel ‘Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak’ pada Museum Rekor Indonesia (MURI), serta memperkenalkan brand ambassador barunya, Iwan Fals, sosok musisi legendaris yang akan menjadi representasi KTB untuk Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Penobatan rekor MURI dan perkenalan Iwan Fals sebagai brand ambassador KTB untuk Mitsubishi Fuso di Indonesia dilaksanakan pada acara Malam Perayaan Satu Juta Unit 10 Maret 2017 lalu.

Sebagai Truk No 1 di Indonesia, KTB merasa Mitsubishi Fuso di Indonesia harus diwakilkan oleh sosok legendaris yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu diharapkan tercipta sinergi positif yang dapat membawa nama besar Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, mengatakan keputusan memilih Iwan Fals dikarenakan sosoknya yang begitu melekat di masyarakat. Mitsubishi Fuso merupakan ikon truk Indonesia, maka KTB mencari ikon orang Indonesia yang dikenal seluruh masyarakat.

KTB merasa Iwan Fals merupakan sosok yang tepat. Sosok yang dijuluki ‘Asian Hero’ ini dikenal baik berkat karakter dan karya-karya beliau yang banyak mengangkat isu mengenai Indonesia.

“Mitsubishi Fuso merupakan Truk No1 di Indonesia, untuk itu kami juga harus memilih sosok yang begitu melekat dalam hati dan benak masyarakat Indonesia untuk mewakili brand kami. Karakter serta kharisma Iwan Fals sangat cocok untuk membawa nama Mitsubishi Fuso di Indonesia” ucap Duljatmono.

Iwan Fals sendiri mengaku memiliki keterikatan yang cukup lama dengan truk Mitsubishi. Bahkan Iwan mengaku, pada saat mulai merintis karir, keuntungan dari hasil rekaman beliau investasikan untuk membeli Mitsubishi Colt pada saai itu.

Selain itu Iwan sudah sejak lama akrab dengan kehidupan supir truk, karena banyak dari penggemarnya merupakan supir truk. Kemanapun pergi, sering melihat wajahnya dilukis di belakang supir truk.

“Dulu ketika sekolah saya pernah bercita-cita menjadi supir truk untuk berdagang. Malam ini saya berdiri di hadapan Anda dipercaya untuk menjadi ikon Mitsubishi Fuso di Indonesia. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan” ujar Iwan Fals.

Iwan Fals hadir untuk pertama kalinya mewakili KTB untuk Mitsubishi Fuso di Indonesia dengan menyanyikan ulang lagu Di Bawah Tiang Bendera, untuk menggambarkan 46 tahun kontribusi Mitsubishi Fuso dalam upaya membangun negeri. Karena bagi KTB, sebaik-baiknya sebuah produk adalah produk yang berkontribusi membangun negeri, membangun Indonesia yang lebih baik.

Acara dihadiri tamu kehormatan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Presiden Komisaris PT Krama Yudha Tiga Berlain Motors Eka Rasja Putra Said, Senior Vice President, Head of Marketing, Sales & Customer Service, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Michael Kamper, Senior Vice President of Regional Centre Commercial Vehicles South East Asia, Daimler South East Asia Kay-Wolf Ahlden, dan Senior Vice President, Strategy Planning Office, Motor Vehicle Bisness Division, Mitsubishi Corporation Tatsuo Nakamura.

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kontribusi Colt Diesel telah berlangsung sejak beberapa dekade. Beliau sangat terkesan atas prestasi dan kontribusi Colt Diesel terhadap negeri, sampai-sampai kata “Colt” telah masuk ke dalam kamus Bahasa Indonesia.

“Kami berharap KTB dapat lebih memajukan industri otomotif di Indonesia, dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi, serta menggandeng mitra lokal agar dapat memajukan industri lokal” ucap beliau dalam dalam kata sambutannya.

Pencapaian rekor baru yang dicetak Colt Diesel merupakan rekor yang pertama dan satu-satunya, penjualan terbanyak yang pernah diraih dalam segmen truk ringan. Perjalanan panjang KTB membersarkan Colt Diesel menempa produk ini dalam mempertahankan posisi sebagai Market Leader yang tak tergoyahkan.

Pencapaian ini menjadi pemicu Mitsubishi Fuso untuk senantiasa menjadi kendaraan penggerak ekonomi yang dapat diandalkan bangsa, sebagaimana moto Mitsubishi Fuso Andalan Bisnis Sejati ! (sak)

Bagikan artikel ini