Jazzy Station, Hiburan di Stasiun Kereta

Jazzy Station, Hiburan di Stasiun Kereta

Penumpang Kereta Api di Stasiun Gubeng dan Malang, bakal diberi hiburan music jazz. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya meluncurkan program Jazzy Station yakni hiburan musik jazz yang disuguhkan gratis bagi para calon penumpang kereta di Stasiun Gubeng Surabaya dan Malang.

Manajer Humas KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko mengatakan musik ini dipilih karena dinilai telah mewakili seluruh lapisan masyarakat, selain itu Jazzy Station akan menjadi ruang bagi para pemusik jazz untuk bisa berekspresi dan berkarya.

“Ini merupakan upaya kami dalam berbaur dengan semua lapisan masyarakat agar kereta api pun juga bisa menjadi angkutan favorit seluruh masyarakat,” katanya di Surabaya, Selasa (6/2).

Adapun dalam program Jazzy Station ini akan berlangsung selama 1 bulan sejak sekarang. Nantinya calon penumpang di Stasiun Gubeng dan Stasiun Malang akan ada pementasan musik 2 kali dalam seminggu yakni pada Selasa dan Rabu mulai pukul 14.30 sampai 22.00. Sedikitnya ada 4 grup band lokal yang akan tampil menghibur para calon penumpang kereta.

Gatut menambahkan program Jazzy Station tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada KAI tetapi juga bagian dari program promosi KAI Acces, sebuah aplikasi pemesanan tiket kereta api.

Hingga saat ini sudah ada 1 juta pengguna gadget yang telah mengunduh aplikasi KAI Acces. Sebanyak 800.000 pengguna di antaranya merupakan pengguna aktif bertansaksi.

“Kami perlu banyak melakukan sosialisasi dan mengenalkan aplikasi ini, karena selama ini pemesanan tiket kereta masih banyak yang manual. Sebanyak 70% lewat beragam aplikasi, sisanya secara manual dan lewat KAI Acces masih kurang dari 10%,” imbuhnya kepada Jatim News Room. (jnr)

Bagikan artikel ini