Jiggie Bidik Kaum Urban Indonesia

Jiggie Bidik Kaum Urban Indonesia

Pengalaman sulit dan lamanya mencari event yang disuka membuat Han Kao, CEO Jiggie LLC menciptakan aplikasi yang bisa menemukan event dan teman untuk datang ke event tersebut.

Diceritakan bagaimana sulitnya mencari event yang menarik di sosial media, Google dan aplikasi lain. Setelah menemukan event yang tepat, kembali kesulitan mencari teman yang ingin datang ke event tersebut.

“Mencari acara yang tepat menghabiskan waktu 3 jam, setelah itu mencari teman yang tepat butuh 3 jam lebih, namun akhirnya jalan sendiri,” cerita Han Kao saat launching di Jakarta, Rabu (25/5).

Kesulitan itu akhirnya menginspirasinya membuat aplikasi mengumpulkan berbagai info tentang acara yang akan berlangsung. Maka lahirlah Jiggie. Bisa diakses di www.jiggieapp.com.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan versi beta November 2015. Kini sudah memiliki user 9.000 orang. Tahun ini ditargetkan mencapai 50.000 orang.

Aplikasi yang awalnya akan diluncurkan di New York ini, memiliki 4 fitur utama yaitu mesin pencari acara, tombol reservasi meja dan pembelian tiket, medium sosialisasi digital, dan layar chatting untuk menambah teman yang suka acara sama.

Setiap user bisa login ke aplikasi Jiggie melalui akun Facebook mereka. Pada halaman depan akan terdapat pilihan event hari ini, esok dan akan datang. Setiap acara diklasifikasi dalam 5 ragam kegiatan seperti music, nightlife, food and drink, fashion, serta art and culture.

User juga bisa membeli tiket seminar dan konser, booking table di club atau resturan yang sudah bekerjasama. PT Jiggie Teknologi Indonesia sudah bekerjasama dengan beberapa bank maka pembayaran bisa melalui transfer dan kartu kredit.

Saat ini sudah kerja sama dengan 20 vendor baik dari pihak club, restoran, penyelenggara event dll. “Kami sudah bekerjasama dengan pihak seperti Ismaya, tiket.com, salihara dll, kami berharap bisa mencapai 100 partner,” jelas Fareza Tamrella, PT Jiggie Teknologi Indonesia. Saat ini aplikasi baru tersedia di Jakarta namun tak menutup kemungkinan pengembangan aplikasi ke berbagai kota besar di Indonesia. (sak)

Bagikan artikel ini