Jokowi Ingin Touring Naik Chopperland

Jokowi Ingin Touring Naik Chopperland

Presiden Joko Widodo mengaku ingin membawa motor Chopperland, yang dibelinya dari Elders Garage, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, seharga Rp 140 juta untuk touring melalui jalan Trans Papua atau Trans Kalimantan.

“Nanti kalau ada misalnya ruas jalan, baik nanti di Trans Papua atau mungkin di Trans Kalimantan, mau kita coba untuk touring di situ,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara Pembukaan Kongres ke-30 dan MPA ke-29 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Senin (22/1) siang.

Menurut Presiden, motor kreasi anak bangsa hasil kolaborasi bengkel Elders Garage dan Kickass Choller itu sudah memenuhi persyaratan untuk digunakan di jalan raya.

“Saya beli sudah komplit. Nomor platnya ada, nomor mesinnya ada, STNK-nya ada. Sudah ada semua komplit,” ungkap Jokowi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah membeli motor Chopperland seharga Rp140 juta, dan membawanya ke Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (20/1) sekitar pukul 09.50 WIB.

Presiden mengaku pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, bahkan Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

“Semula harganya Rp 150 juta, saya tawar, jadinya Rp 140 juta,” kata Presiden.

Konstruksi rangka motor Chopperland dirancang untuk mengusung mesin berkapasitas 250–500 cc dan 70% bagian dari motor Chopperland adalah buatan tangan (hand made) yang dirancang khusus sesuai dengan keinginan pengendaranya.

Motor Chopperland juga telah terbukti kekuatan dan keakuratannya setelah melalui perjalanan pulang pergi Jakarta–Yogyakarta.

Sementara motor Chopperland produk perdana yang dibeli oleh Presiden Jokowi telah ditampilkan pada ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. (sak)

Bagikan artikel ini