Kapten Persebaya Kuliah di UMSurabaya

Kapten Persebaya Kuliah di UMSurabaya

Pemain Persebaya Surabaya Adam Maulana resmi menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya). Gelandang enerjik Green Force itu mendapat beasiswa penuh dari UMSurabaya lantaran prestasi moncernya membela tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo menjuarai Liga 2.

Pada Senin (8/1) lalu, Adam datang guna melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi mahasiswa. Diantaranya mengisi formulir online, menjalani ujian tes tulis dan pemberkasan yang disyaratkan. Adam mengambil jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UMSurabaya.

Sebelumnya, pada 4 Desember 2017 lalu, Adam diterima Rektor UMSurabaya Dr Sukadiono di ruangannya, terkait kepastian menerima beasiswa tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas beasiswa dan kepercayaan yang diberikan Universitas Muhammadiyah Surabaya,” tutur Adam Maulana seperti dirilis Humas UMSurabaya.

Adam banyak bercerita tentang keinginannya sejak dulu untuk dapat berkuliah. Namun lantaran terkendala biaya, dia tak bisa mewujudkan keinginannya.

Ketika ditanya cara mengatur waktu antara kuliah dan karir sepak bolanya, Adam mengatakan yakin bisa mengatasinya. “Ini kan terkait manajemen waktu. Saya berusaha semaksimal mungkin agar keduanya berjalan dengan baik,” tegas Adam.

Azis Alimul Hidayat, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama UMSurabaya, menjelaskan bahwa terkait program atlet ini memang diatur dalam pola khusus.

“Selain model perkuliahannya, kita akan atur model pembelajarannya. Di era digital seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran yang efektif. Apalagi program beasiswa atlet ini sudah berjalan dua tahun ini,” terangnya.

Dia menambahkan, program ini merupakan upaya kampus dalam memberi kontribusi pada olahraga di Indonesia. Penerima beasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan. Selain alasan prestasi, alasan kecintaan kampus pada Persebaya adalah salah satu faktor pemberian beasiswa kepada Adam Maulana.

“Persebaya adalah icon kebanggaan warga Surabaya. Kami terbuka kepada pemain Persebaya lainnya jika ingin memanfaatkan program ini,” pungkas Azis. (ist)

Bagikan artikel ini