Karateka Jatim Ikut Kejuaraan di Istanbul

Karateka Jatim Ikut Kejuaraan di Istanbul

Sebanyak empat karateka nasional Indonesia, tiga karateka putri dan 1 karateka putra akan mengikuti kejuaraan internasional di Istambul Turki 8-10 Mei mendatang.

Mereka yaitu Sisilia Agustiani Ora (Jatim), Sru Nita Sari Sukatendel (Sumut), Cok Istri Agung Sanistyarani (Bali) dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (NTB).

Hal ini dikatakan Sisilia Agustiani Ora, karateka asal Jatim saat dihubungi Jatim Newsroom via pesan pendek di Istambul Turki, Kamis (4/5).

Keempat karateka ini akan turun sesuai spesialisasinya. Mereka, yakni seperti Sisilia Agustiani Ora (Kata putri individual), Ahmad Zigi Zaresta Yuda (Kata putra individual), Sru Nita Sari Sukatendel (-50 kg putri) dan Cok Istri Agung Sanistyarani (-55 kg putri), akan bertanding tanpa didampingin pelatih.

Sisilia yang merebut medali emas di PON XIX 2016 lalu itu mengatakan, selama ini keempat karateka nasional berlatih di Jepang untuk melakukan serangkaian uji coba ke Turki dan melihat sejauh mana hasil yang diperoleh sejak mereka menjalani pemusatan latihan. “Kami berharap kami bisa menambah pengalaman bertanding,” ujarnya.

Sisil menjelaskan mengenai targetnya. Menurutnya, mereka berempat bisa memetik pengalaman bertanding untuk dijadikan modal meraih prestasi, uji coba ke luar negeri ini sangat penting dalam upaya mematangkan prestasi karateka dalam upaya memenuhi target.

“Dari keikutsertaan di berbagai turnamen internasional itulah, kami berharap bisa menambah pengalaman bertanding dan mengenal berbagai karakter lawan,” ujarnya. (jnr)

Bagikan artikel ini