Keteteran Penuhi Permintaan iPhone X

Keteteran Penuhi Permintaan iPhone X

Pra-pemesanan iPhone 8 sudah dibuka dan diperkirakan pengiriman akan tertunda dari yang sudah dijadwalkan.

Analis yang sering dijuluki pakar Apple, Ming-Chi Kuo, memperkirakan iPhone 8 dan 8 Plus akan sangat dicari sehingga Apple tidak dapat memenuhi permintaan untuk iPhone X tahun ini.

Ia memperkirakan sekitar 40 juta unit terjual hingga akhir tahun ini. Penjualan kembali akan digenjot tahun depan untuk total 90 juta unit, seperti dikutip dari laman GSM Arena.

Pertengahan pertama 2018, Apple diperkirakan mulai dapat mengejar ketinggalan, menurut analis dari KGI Securities itu.

Menurut Kuo, OLED display yang digunakan membuat produksi ponsel itu sedikit melambat, juga pemindai kamera depan 3D. Pra-pemesanan untuk iPhone mulai dibuka pada 27 Oktober dan penjualan dimulai 3 November.

iPhone X dibekali lapisan kaca dan logam tahan karat serta tampilan mutakhir yang diperkenalkan Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook pekan lalu. Peluncuran iPhone X disebut-sebut sebagai lompatan kemajuan terbesar sejak kemunculan iPhone orisinil.

Harga iPhone X yang diperkirakan seharga 999 dolar AS masih jadi pertanyaan, dan tanggal pengiriman yakni 3 November mendorong pertanyaan publik tentang kemungkinan kendala pemasokan barang menjelang musim liburan.

Para investor dan penggemar memandang peluncuruan ulang tahun iPhone ke-10 sebagai kesempatan bagi Apple memperbarui jejeran ponsel pintarnya yang telah tertinggal dalam segi persaingan fitur baru.

Tahun lalu, pendapatan perusahan tersebut menurun saat banyak konsumen menolak iPhone 7 karena terlalu mirip dengan iPhone 6.

Kelebihan lainnya, iPhone X dapat melakukan pengisian baterai secara nirkabel, menggunakan perangkat kamera inframerah dan menyertakan perangkat keras untuk pendeteksi wajah, yang menggantikan sensor sidik jari untuk membuka kunci ponsel.

Tombol “Home” dihilangkan, namun pengguna dapat mengetukkan perangkat untuk mengaktifkannya kembali.

Layar iPhone X memiliki ukuran sebesar layar iPhone 7 plus saat ini, meski ponselnya tampak lebih kecil. iPhone X memiliki fitur yang memperkaya warna tampilan dengan teknologi OLED yang juga dirilis oleh vendor lainnya.

Para eksektutif Apple juga memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang mirip dengan iPhone 7 namun memiliki lapisan kaca belakang untuk pengisian daya secara nirkabel.

Perusahaan Apple juga mengumumkan pihaknya sedang bekerja untuk perangkat baru yang disebuat Airpad, yang dapat mengisi daya pada semua perangkat Apple terbaru. Pengisian nirkabel menggunakan standar yang disebut Qi, yang juga digunakan oleh Samsung Electronics.

Semua ponsel baru Apple dilengkapi dengan fitur prosesor grafis milik Apple yang pertama, yang memberi kecepatan tinggi, meningkatkan kerja kamera dan beberapa fitur untuk aplikasi realitas tertambah atau “augmented reality.” (sak)

Bagikan artikel ini