Kitaolahraga.com Mahasiswa UB Tuai Medali

Kitaolahraga.com Mahasiswa UB Tuai Medali

Niat berolahraga terkadang terkendala tempat dan harga sewa lapangan. Namun, dengan aplikasi kitaolahraga.com semua permasalahan tersebut bisa terpecahkan bahkan kita bisa memilih waktu yang kita inginkan untuk berolahraga.

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pemilihan lawan main. Maksudnya jika kita membutuhkan lawan main, maka aplikasi ini bisa menyediakan lawan main yang saat itu bersedia bermain.

Lima mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang Fahmi Alfareza, A’ang Muammar Zein, Dedik Prasetyo, I Gede Tika Permana, dan Rihizaf Setyo mengatakan pembuatan aplikasi kitaolahraga.com dilatarbelakangi oleh pemesanan lapangan olahraga yang masih konvesional dan berbasis offline.

Karya Rhizaf dan tim berhasil mendapatkan silver medal dan special honour as The Excellent Invention From Nation Research Council of Thailand yang diselenggarakan 8-10 Desember lalu di International Convention Center Kaohsiung Taiwan.

“Kita pesan tiket pertandingan Persebaya lawan Arema saja harus datang ke tempat. Seharusnya ini bisa diantisipasi bisa dipesan secara online mengingat saat ini teknologi sudah semakin maju,” kata Rhizaf.

Tidak hanya itu, selain bisa menyewa lapangan dan pesan tiket secara on line, aplikasi kitaolahraga.com juga menyediakan informasi lawan main yang siap diajak bertanding sesuai dengan jadwal yang kita inginkan.

“Jadi kita tidak perlu khawatir tidak bisa menyewa lapangan olahraga karena sudah banyak yang memesan dan memakai. Dengan aplikasi kitaolahraga.com, kita bisa memesan lapangan olahraga sesuai dengan jadwal yang sudah kita atur dengan tim. Selain itu, hanya dengan mencantumkan nama, email, dan nomer handphone kita bisa memilih lawan main yang kita inginkan,” kata Rhizaf.

Selain dilengkapi dengan fitur persewaan lapangan olahraga, kitaolahraga.com juga bisa digunakan untuk menyalurkan donasi berupa barang-barang kebutuhan olahraga, seperti sepatu dan baju.

“Saat ini kami sedang bekerjasama dengan Gojek dalam pengoperasionalannya. Kami menyediakan informasi tempat dan tiket-tiket pertandingan, Gojek yang akan menyediakan sarana transportasinya,” kata Rhizaf.

Selain bekerjasama dengan Gojek, tim kitaolahraga.com juga saat ini sedang berupaya untuk menjalin kerjasama dengan pihak perbankan untuk transaksi pembayaran terutama melalui ATM bersama yang berbasis syariah.

Meskipun saat ini sudah mulai berjalan, namun ada beberapa kendala yang masih dihadapi oleh tim kitaolahraga.com, antaralain ketidakpercayaan pihak penyedia tiket atau lapangan masih tetap menginginkan pembelian dan persewaan dilakukan secara konvensional.

“Agak susah negosiasinya karena masih banyak yang menginginkan sistem berjalan secara offline,” kata Rhizaf. “Kami berharap kedepan bisa menampilkan semua jenis informasi pertandingan,” imbuhnya. (ist)

Bagikan artikel ini