KONI Surabaya Ajukan Dana Rp 11 Miliar

KONI Surabaya Ajukan Dana Rp 11 Miliar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya pekan lalu menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2017 di Gedung Siola Lt IV Surabaya. Salah satu agendanya, memaparkan laporan program kerja tahun 2017 dan 2018.

Sebanyak 32 cabang olahraga (cabor) anggota KONI Surabaya yang hadir dalam kegiatan RAT tersebut. Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua KONI Jatim Sutjipto selain pelaporan dan evaluasi kegiatan 2017 juga membahas program olahraga pada 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afgani Wardhana yang hadir mengatakan jika Dispora dan KONI akan terus bersinergi membangun dan meningkatkan prestasi olahraga di Surabaya.

“Dispora terbuka 24 jam untuk teman-teman KONI sekalian. Dispora sangat mengapresisasi semua agenda 2018 yang panjenengan semua susun. Walikota sangat respect dengan prestasi olahraga dan akan terus berupaya menambah sarana olahraga baru lagi di Surabaya,” pungkas Afgani.

Banyak agenda yang dibahas untuk mempersiapkan Surabaya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Sebab, Surabaya bertekad mempertahankan status juara umum dalam Porprov yang sudah berjalan kelima kalinya tersebut.

Ketua Umum KONI Surabaya Hoslih Abdullah menyebut untuk mendukung kegiatan persiapan Porprov Jatim, KONI Surabaya sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 11 miliar lebih kepada Pemkot Surabaya. Hoslih optimis tahun depan Surabaya akan bisa menggelar pemusatan latihan cabang (puslatcab) SIAP GRAKK.

“Dana yang kami ajukan tersebut, selain untuk SIAP GRAKK juga sarana pendukung lainnya seperti sport science, tes fisik maupun psikotes seperti yang sudah dilakukan Surabaya menghadapi Porprov sebelumnya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana RAT KONI Surabaya Retno Kusuma Wardani menginformasikan bahwa rapat tahunan ini merupakan kegiatan wajib mulai KONI Pusat hingga tingkat Kota/Kabupaten. Ada 32 cabor yang hadir, termasuk 10 cabor dengan status peninjau. “Setiap cabor mengirimkan dua orang wakilnya,” jelasnya.

Dalam RAT juga diresmikan empat anggota baru yakni cabor Petang Que, Wichun, Jujitsu, Handboll. Serta ada satu cabor Muathay yang resmi dengan catatan. (ita)

Bagikan artikel ini