Layanan Penumpang Terbaik Pelindo III

Layanan Penumpang Terbaik Pelindo III

PT Pelindo III meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 pada ajang yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB. Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi memberikan penghargaan kepada Pelindo III yang diwakili Direktur Keuangan Saefudin Noer pada acara Rakornas Kepegawaian di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5).

Penghargaan diberikan atas prestasi Pelindo III mengelola Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN), Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, sehingga dapat menjadi pionir modernisasi terminal penumpang kapal laut di Indonesia.

Saefudin Noer mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima Pelindo III. “Apresiasi ini makin mendorong Pelindo III lebih mengoptimalkan lagi pelayanan yang diberikan. Tak hanya pengguna jasa logistik, tapi juga penumpang kapal laut yang berangkat dan tiba di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo III,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal GSN bersama Menteri BUMN Rini Soemarno awal tahun lalu, langsung menekankan bahwa pelayanan pada terminal modern di GSN tersebut dijadikan standar pelayanan untuk terminal penumpang lainnya di Indonesia.

“Inovasi Pelindo III menjadikan Terminal GSN sebagai terminal penumpang kapal laut pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas garbarata dan juga ruang tunggu senyaman lounge pada bandara utama di Indonesia,” ungkap Saefudin Noer.

Dengan fasilitasnya tersebut, Terminal GSN juga sudah rutin menerima kunjungan turis kapal pesiar internasional yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk menggelar Pameran Wonderful East Java di lantai 3 terminal yang menampilkan aneka kesenian budaya Jatim, demi memberikan kesan yang lebih mendalam pada kunjungan turis.

Bahkan Pelindo III mengoptimalkan infrastruktur Terminal GSN dengan penyelenggaraan kegiatan pariwisata maritim ‘Surabaya North Quay’. Warga Surabaya memiliki destinasi wisata baru untuk menikmati pemandangan sunset perairan Selat Madura. (sak/foto humas pelindo 3)

Bagikan artikel ini