Layanan RSUD Dr Soetomo Siaga 24 Jam

Layanan RSUD Dr Soetomo Siaga 24 Jam

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya tetap melayani masyarakat pada libur panjang hari raya Idul Fitri 2018 M/1439 H. Para dokter dan perawat akan siaga 24 jam.

“Alhamdulillah persiapan libur Lebaran, kemudian Lebaran dan pasca Lebaran, secara internal sudah siap. Pelayanan optimal tetap kami utamakan,” kata Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya, Harsono.

Ia menjelaskan pihaknya menyiapkan dokter on call yang tetap siaga 24 jam melayani pasien, perawat, ambulan dan obat-obatan apabila sewaktu-waktu tercukupi. “Dokter on call yang kita siapkan ada 246 dokter selama libur Lebaran. Dari yang kita punya 450 dokter,” ujarnya.

Lebih lanjut, Harsono menuturkan selain tenaga medis yang siaga sehari penuh, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini juga menyiapkan sarana operasional seperti ambulans umum dan jenazah, radiologi dan CT scan, layanan laboratorium, logistik non-medik beserta stok cadangan medis lainnya.

“Aktifitas di sini akan berjalan normal, seperti rawat inap, ambulans, obat dan logistik medik, layanan gizi untuk makanan pasien maupun petugas, jaringan informasi teknologi, serta peningkatan pengamanan dari Satpol PP maupun keuangan,” tandasnya. (jnr)

Bagikan artikel ini